Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 12 dan Preview Episode 13 !

0
11878
The Legend of the Blue Sea
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, Shim Chung Diculik Ma Dae Young Joon Jae Ditangkap Jaksa

Indowarta Hiburan – Drama Korea The Legend Of The Blue Sea memasuki episode 12 pada penayangan Kamis (22/12/2016) malam. Dalam sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode sebelumnya dikisahkan bahwa Joon Jae (Lee Min Ho) tertangkap oleh seorang jaksa saat akan bertemu dengan Shim Chung (Jun Ji Hyun). Chung pun menunggu sendirian namun ia tak sadar sedang diincar Mae Dae Young (Sung Dong Il) yang menyamar menjadi sopir taksi. Apa yang akan terjadi selanjutnya ?

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 12, di jaman Joseon, Dam Ryung menghunuskan pedang didepan Tuan Yang yang berada di penjara dengan berkata lenyaplah tanpa dilahirkan kembali. Saat Dam Ryung akan menghabisi nyawa Tuan Yang seorang datang dan berkata untuk menghentikannya. Seorang pria utusan kerajaan membawa berita Kim Dam Ryung harus menerima perintah kerajaan dan membacakan surat yang dibawa. “Anda telah terpesona oleh penyihir dan belum dapat sepenuhnya menyelesaikan tugas sebagai pejabat pemerintahan setempat. Kim Dam Ryung yang telah menganggu sentimen publik akan berada di bawah tahanan rumah pengasingan Provinsi Gyeongsang, Geoje. Keluar dan terimalah perintah itu.” Mendengar itu Tuan Yang tersenyum licik.

Kembali di masa modern dimana Joon Jae yang akan menemui Shim Chung ditangkap dan dibawa oleh seorang jaksa. Boneka guritanya pun jatuh dan Joon Jae memintanya membawanya diam-diam sembari melihat ke arah Chung. Shim Chung berkata dalam hati agar Joon Jae cepat datang namun Joon Jae dibawa masuk mobil jaksa. Tiba-tiba sebuah taksi dikendarai Mae Dae Young berhenti didepat Chung dan Chung melihat boneka gurita serta mengambilnya sembari mencari Joon Jae. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, Joon Jae ditangkap karena sebelumnya ia telah menyamar sebagai seorang jaksa.

Sinopsis The Legend of the blue sea episode ke 12
Copyright ©Istimewa/SBS/The Legend of the Blue Sea

Shim Cung menelpon ponsel Joon Jae namun tak ada jawaban. Rekan jaksa masuk mobil dan heran mengapa temannya menangkap Joon Jae bukan Mae Dae Young. Mendengar itu Joon Jae kaget dan bergumam apa dia ada di sekitar sini. Joon Jae meminta pergi pada jaksa namun jaksa menyuruh rekannya menjalankan mobil. Joon Jae menyentuh kerah jaksa itu dan berkata ia mengetahui mengenai mae Dae Young dimana jika pria itu ada di sekitar sini dia akan mengikutinya. Namun pacarnya sendirian dan Joon Jae meminta jaksa memberikan ponselnya. Tiba-tiba ponsel Chung berbunyi dan Joon Jae yang menelponnya dengan dibawakan oleh jaksa.

Joon Jae bertanya dimana Chung dan Chung mengatakan masih ditempat ia menunggu. Mendengar itu Joon Jae lega dan berkata ia punya urusan mendadak sehingga tak bisa datang dan menyuruh Chung untuk segera pulang. Joon Jae bertanya apa Chung ada uang dan Chung menjawab ada dan berkata ada taksi di depannya. Joon Jae berkata jangan menutup telpon dan masuk serta menanyakan apa Chung mengetahui alammat rumah. Pintu taksi di kunci dan taksi meluncur namun Joon Jae sudah tak mendengar suara Chim Chung. Joon jae teringat perkataan Chung bahwa orang yang mengincarnya mengenakan topi hitam dan Joon Jae berkata apa Chung sedang bersama Ma Dae Young namun telpon terputus.

Baca Sinopsis Drama KOrea The Legend of the Blue Sea Lengkap Episode 1-20 Disini !!

Joon jae berkata bahwa Mae Dae Young menyamar menjadi sopir taksi dan mengemudi ke arah Namsan. Ia meminta sopir jaksa mengemudikan mobil kesana dan berkata jika ada apa-apa dengan pacarnya maka ia akan membunuh jaksa itu. Jaksa itu melepas borgol Joon Jae dan meminta agar polisi berpatroli pada semua taksi yang menuju Namsan karena ada wanita dodalamnya, berambut panjang dan cantik. Joon Jae ta dapat melacak GPS Chung. Di sisi lain, Chung sudah tak sadarkan diri di jok belakang taksi karena telah disuntik obat oleh Ma Dae Young. Polisi mengadakan patroli pada semua taksi namun taksi Dae Young tak sampai melewati polisi itu dan berbelok. Taksi Mae Dae Young sampai di sebuah rumah akit tak terpakai. ShiM Chung berada di sebuah ruangan diatas bangsal rumah sakit dan melihat pria bertopi hitam mengisi air di wadah besar. Pria itu menoleh dan mendekatinya.

Mae Dae Young berkata jangan mencoba bangun karena ia tak akan bergerak. Ia hanya ingin mengkonfirmasi sesuatu dan berkata beberapa hari ini bermimpi aneh dan ada Chung didalamnya. Dae Young berkata ini bahwa sepertinya Chung adalah seorang putri duyung dan ia akan menjadi manusia saat di darat. Air mata putri duyung bahkan dapat menjadi mutiara dan jika ia melempar Chung ke air maka ia akan mendapat jawabannya. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, jaksa dan sopirnya menyadari ini menuju jalan ke rumah sakit di catatan Dae Young yang sudah ditutup. Joon Jae menyuruh jaksa untuk pergi kesana.

Mobil jaksa sampai di rumah sakit tak terpakai itu dan mereka langsung masuk. Joon Jae langsung berlari mencari Chung. Sementara itu Dae Young selesai mengisi air dan akan menyentuh kaki Chung. Namun Chung berkata putri duyung tak akan membiarkan manusia yang menyentuh tubuhnya dan bisa menghapus kenangan mereka. Ingatan Dae Young muncul pada mimpinya dimana Tuan Yang akan menentuh putri duyung namun diingatkan warga karena ia bisa meninggal atau hilang ingatan jika menyentuhnya. Dae Young ingat semua bayangan mengenai Tuan Yang yang ingin memiliki putri duyung. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, Chung berkata jika ia menyentuhnya maka semua kenangan dan ingatannya akan hilang. Chung memberikan tangannya namun Dae Young mundur selangkah dan di luar ia melihat bayangan Joon Jae.

Joon Jae terus mencari ke semua ruangan rumah sakit tak terpakai itu sementara Ma Dae Young telah melarikan diri. Joon Jae akhirnya mendengar suara hati Chung yang ketakutan dan mencarinya hingga ia menemukan Chung yang memejamkan mata. Joon Jae langsung memeluknya dan minta maaf ia datang terlambat. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, Joon Jae membawa Chung kerumahnya dan disambut oleh Tae O dan Nam Doo. Nam Doo melihat berita televisi dan berkata ada keributan besar dan inspeksi menangkap Ma Dae Young dan detektif yang bertugas disana adalah detektif Mi Mi Hong Dong Pyo.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode-12
Copyright ©Istimewa/SBS/The Legend of the Blue Sea

Tak berapa lama detektif dan rekannya masuk dan berkata ia adalah detektif Hong Dong Pyo dan menanyakan apa maksud dari Mi Mi. Nam Doo berkata Michin Misery (gila sengsara) membuat rekan jaksa menahan tawa. Joon Jae membawa Chung ke kamar dan berkata segera kembali.  Sementara Nam Doo menyuruh mereka berdua untuk duduk. Joon Jae membawa Chung ke kamarnya dan menenangkan untuk beristirahat tanpa memikirkan apa-apa sambil membelai rambutnya. Di luar Joon Jae berkata jaksa tak dapat memintai keterangan Chung karena masih shock. Joon Jae berkata berkaitan ma Dae Young ia mengetahui lebih banyak dari Chung.

Joon Jae menyuruh Tae O menunjukkan rekaman CCTV saat Da Young ada di sekitar rumahnya ketika ada kejadian pembunuhan di samping rumah Joon Jae. Joon jae juga menunjukkan pesan Dae Young dari ponsel Ahjussi Nam. Joon Jae mengajak jaksa untuk bekerja sama menangkap Dae Young dan meminta memproses kasusnya saat Dae Young telah tertangkap. Joon Jae meyakinkan jaksa itu karena mereka telah mengetahui alamatnya. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea, malam harinya Chung berkata dalam hati mengenai perasaannya dan binggung tentang perlakuamn Joon Jae. Di atas loteng Joon Jae mendengar suara hati Chung itu dan mulai terganggu karena ia tak dapat tidur hingga ia menegur Chung dari atas untuk segera tidur tanpa memikirkan hal lain. Chung pun mengiyakan namun ia kembali berkata dalam hati mengenai perasaannya. Joon Jae sedikit kesal karena tidak dapat tidur namun ia juga tersenyum senang mendengarnya.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, Jin Goo menelpon Kang Seo Hee mengajak untuk ketemuan. Sementara itu Seo Hee sedang menukar obat mata Heo Gil Joong (Choi Jung Woo) dan ia tak mengetahui bahwa putranya Heo Chi Hyun (Lee Ji Hoon) sedang melihat dibalik pintu kaca. Saat ibunya pergi, Chi Hyun melhat obat yang ada di meja dan mengambil dua butir kapsul tersebut. Di rumah, Joon Jae, Nam Doo, Tae O dan Shim Chung makan bersama. Tiba-tiba Joon Jae memikirkan utuk meninggalkan Chung sendiri dirumah agar ia bisa berenang sepuasnya dengan alasan membel pohon natal.

Sinopsis Legend of the Blue Sea episode 12
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Chi Hyun mengunjungi ayahnya di kantor dan mendengar ayahnya berbincang dengan pengacara akan memberikans emua harta kekayaan untuk Joon Jae saja. Di rumah Joon Jae, ketiga pria dan Cha Si Ah memasak makanan dan Joon Jae mendengar suara hati Chung yang binggung memlih pakaian agar lebih terlihat cantik dari Shi Ah. Tak berapa lama Shim Chung keluar dengan penampilan cantik dan elegan sehingga Tae O memotret dengan ponselnya dan Joon Jae megejar agar tak lagi memotret. Hal itu membuat Si Ah keheranan.Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, mereka berlima merayakan natal bersama.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 12, Chi Hyun pulang dan tiba-tiba mempertanyakan siapa ayah biologisnya yang sesungguhnya. Seo Hee binggung an menjelaskan bahwa Ci Hyun tak perlu mengetahuinya. Setelah itu, Gil Joon dan Soo He memeriksakan mata Gil Joon ke dokter yang ternyata katarraknya bertambah parah. Saat Gil Jong didepan menunggu isrinya, Ahjumma Mo Yoo Ran (Na Young Hee) yang meruakan ibu Joon Jae bertemu Gil Joon namun Gil Joon tak dapat melihatnya. Tak berapa lama Seo Hee datang dan mengajak suaminya pergi dan melewati Moo Yoo Ran yang menyembunyikan mukanya.

Flashback, Moo Yoo Ran merupakan teman sekolah Seo Hee. Saat itu Seo Hee datang kerumahnya dan Moo Yoo Ran berkata suaminya saat ini bekerja dengan baik sehingga kehidupannya meningkat dengan uang lebih banyak. Perkataan itu sedikit membuat Yoo Ran cemburu dan berkata tak mudah membesarkan putranya sendiri sejak suaminya meninggal. Yoo Ran berkata akan meminta suaminya mendapatkan asuransi untuk Seo Hee dan Seo Hee dapat mengunjungi tempat kerja seuaminya, Flashback end.

Sementara itu The Legend Of The Blue Sea Episode 12, dirumah Joon Jae bersama Shim Chung. Shim Chug akan kembali ke kamar loteng dan Joon Jae menghentikannya dan melarangnya untuk berpikir aneh. Joon Jae memegang tangan Chung dan mencium keningnya. Setelah itu ia mencium bibir Chung.

Sinopsis The legend of the blue sea pisode 12
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Preview The Legend Of The Blue Sea Episode 13, akan menampilka kisah yang semaki seru saja. Lantas akankah kejahatan Seo Hee yang menukar obat katarak Joon Jae ketahuan ? Dan akankah Joon Jae dapat menukan ibu kandungnya lagi ?

Baca Juga Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 11 dan Preview Episode 12 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY