Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 13 dan Preview Episode 14 !

0
13444
SinopsisThe Legend Of The Blue Sea Episode 13
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 13, Cha Si Ah mengetahui Ahmjumma Yoo Ran Ibu Kandung Joon Jae

Indowarta Hiburan – Drama Korea The Legend of the Blue Sea kembali menayangkan episode terbaru yakni episode 13 pada Rabu (28/12) kemarin. Dalam sinopsis The Legend of the Blue Sea episode sebelumnya di akhir penayangan, Joon Jae (Lee Min Ho) gelisah melihat Shim Chung (Jun Ji Hyun) yang terus memikirkan perasaan cintanya sehingga Joon Jae menyuruhnya tak melakukan dan memikirkan apapaun. Joon Jae memegang tangan Chung dan mencium keningnya. Selanjutnya Joon Jae mencium bibir Chung dan Chung pun kembali ke kamar loteng namun tak dapat terpejam. Apa yang akan terjadi ?

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Chung melihat ke kamar Joon Jae. Sementara itu Joon Jae tidur dan ia bermimpi di melihat banyak lampu lampion beterbangan di langit malam. Ada pula anak buah  Tuan Yang yang mencari Sae Wa di lautan. Ternyata lampion tersebut bukan dari Dam Ryung namun ulah Tuan Yang yang sengaja menyuruh anak buahnya menerbangkan lampion demi memancing putri duyung muncul ke permukaan air. Joon Jae berkata “Tidak,, Sae Wa” dan terbangun dari tidurnya serta melihat Chung dan langsung memeluknya.

Shim Chung menenangkan sambil menanyakan mengenai Sae Wa. Chung terlihat cemburu an Joon Jae menggoda Chung bahwa Sae Wa adalah seorang wanita yang cantik. Chung bertanya bagaimana dengan dirinya dan Joon Jae berkata bahwa kalian berdua sama-sama cantiknya sehingga Chung meminta Joon Jae memilih. Joon Jae berkata bahwa Sae Wa adalah Chung sendiri membuat Chung lega dan akan kembali ke kamarnya. Namun Joon Jae memegang tangan Chung dan berkata jangan pergi serta menyuruh Chung tidur di sisinya. The Legend Of The Blue Sea episode 13, Shim Chung pun tidur bersama Joon Jae yang memeluknya sehingga Chung merasa kikuk sambil tersenyum sendirian.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13
Copyright ©Istimewa/SBS/The Legend pf the Blue Sea

Chung merngharapkan Joon Jae mimpi buruk setiap hari agar dapat memeluknya dan tidur disinua. Saat Joon Jae tidur lelap, Chung meletakkan tangan Joon Jae hati-hati dan pergi keluar kamar dengan bahagia karna Joon jae juga meyukainya. Rasa bahagianya membuat semua lampu kota termasuk lampu Tower Namsan ikut menyala. Bahkan detak jantung Chung begitu kencang dan ia sangat bahagia.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Moo Yoo Ran yang merupakan ibu kandung Joon Jae minum soju dikamarnya. Tiba-tiba Jin Joo datang meminta dibuatkan air madu dan ia melihat Soju dan berkata ingin muntah. Yoo Ran menyajikan madu pada Soo Jin namun Soo Jin malah bertanya kenapa Yoo Ran minum. Yoo Ran bercerita hari ini ia bertemu dengan mantan suaminya namun saat mereka beradu mata suaminya seakan suaminya tak melihatnya dan berlalu. Yoo Ran merasa sakit meskipun semuanyatelah lama berlalu. Mendengar itu Jin Joo mengambil dua gelas anggur dan memberikan paa Yoo Ran. Jin Joo juga bercerita bahwa ia kesal hari ini karena wanita (Seo Hee) yang selalu ia berikan makanan malah mengacuhkannya.

Jin Joo mengaku sudah berlutut minta maaf namun tak dianggap wanita itu karena ia sempat mabuk dan berkata sebenarnya. Wanita itu mencuri suami teman sekelasnya demi harta dan wnaita itu tak membiarkan istri pertama suaminya menerima tunjangan uang setelah bercerai bahkan membuangnya. Mendengar itu Yoo Ran begitu terkejut. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Jin Joo berkata istri pertama suami temannya hilang tanpa berita. Orang tersebut bernama Heo Gil Joong konglomerat real estate yang tak membuarkan ia dan suaminya terlibat dengan bisnis barunya. Jin Joo berjanji akan menyebarkan berita tersebut ke semua kawasan Gangnam dan Yoo Ran terkejut mendengar nama suaminya.

Baca Sinopsis Drama KOrea The Legend of the Blue Sea Lengkap Episode 1-20 Disini !!

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Seo Hee bertemu pengacara Kim dan menyuruh membuat surat kuasa spaya harta kekayaan Gil Joong diwariskan padanya dan Chi Hyun bukan pada Joon Jae. Pengacara Kim meminta agar harta Gil Joong tetap diwariskan pada Joon Jae meskipun sedikit. Seo Hee berkata apa perwakilan lee dan Direktur Essekutif Lee akan menjadi saksi dans eua sudah disetujui. Seo Hee menjanjikan uang besar untuk pengacara Kim sehingga ia dapat mendirikan Firma Hukum sendiri jika menjalankan perintahnya.

Pengaca Kim bertemu Gil Joong dengan saksi perwakilan Lee. Pengacara Kim berkata surat kuasa dibuat dengan semua warrisan sepenuhnya untuk Joon Jae dan meminta stempel dari Gil Joong. Namun penglihatan Gil Joong semakin kabur sehingga tak dapat melihat isi surat itu.. Bahkan saking percayanya ia membubuhkan setempel di surat palsu tersebut. Chi Hyun melihat itu di pintu dan sedih serta keluar ruangan. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea, keesokan harinya Chung begitu ceria dan begitu pria sehingga ia membersihkan rumah Joon Jae membuat Nam Doo heran. Chung juga menawarkan membelikan bahan makanan dan ia membantu beberapa orang di luar dengan kekuatannya yang begitu prima.

Saat kembali kerumah, Nam Doo, Tae O, Shim Chung dan Joon Jae makan bersama. Nam Doo menjelaskan rencana mereka untuk Jin Joo membuat Chung kesal karena menyangka mereka akan berbuat kejahatan. Joon jae berkata Tae O menemukan taksi Ma Dae Young sehingga mereka harus bertemu detektif Hong. Nam Doo kesal karena Joon Jae lebih membela Chung yang baru ditemuinya selama 3 bulan dibandingkan dengan Nam Doo yang sudah bersama dengan Joon Jae selama 10 tahun. Tak lama kedudian Joon Jae mendapat telepon dari detektif Hong dan langsung meninggalkan Nam Doo ang begitu kesal.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode-13
Copyright ©Istimewa/SBS/The Legend of the Blue Sea

Joon Jae berada di lokasi TKP bersama detektif Hong dan mencurigai mobil yang sempat digunakan Ma Dae Young. Mereka berdua sempat beradu pendapat dan penyidik berkata dari kotak hitam mobil pelaku terlihat gelap karena menggunakan topi. Joon Jae menyarankan memeriksa sidik jari namun penyidik berkata semua sidik jari dihapus peaku. Joon jae menyuruh penyidik memeriksa tempat sampah sekitar karena pelaku pasti membuang baju penyamarannya membuat detektif Hong kesal. Joon jae mencurigai rumah sakit dimana ada bak besar berisi air yang pastinya masih ada sidik jari pelaku. Di alam sadar Joon Jae ia melihat Tuan Yang mencari Sae Wa dan Ma Dae Young menuangkan air pada bak.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Moo Yoo Ran menemui Jin Joo dan berkata akan berhenti bekerja. Cha Si Ah muncul dan berkata Yoo Ran berheti pasti karena masalah gaji. Jin Joo meminta Yoo Ran bekerja hingga ia mendapatkan pengganti dan Yoo Ran menyetujuinya. Cha SI Ah mengajak Yoo Ran pergi ke suatu tempat jika pekerjaannya selesai. Si Ah akan memberikan alamat dan Yoo Ran mencari alamat tersebut. Namun di jalan tas yang ia bawa diambil pencopet hingga Yoo Ran terjatuh. Shim Chung ternyata berhasil mengalahkan pencopet dan mengikatnya di tiang listrik serta muncul mengembalikan tas Moo Yoo Ran dan ahjumma itu berterima kasih.

Cha SI Ah marah-marah pada Yo Ran karena terlambat datang. Ahjumma bertanya rumah siaapa ni dan Si Ah berkata ini rumah pacarnya karena masakan Yoo Ran disukai pacarnya. Sampai dirumah Joon Jae, keduanya masuk. Yoo Ran bertemu dengan Shim Chung dan terkejut serta menjelaskan pada Si Ah bawa ia telah ditolong Chung dari pencopet. Selanjutnya keduanya masak berama sementara Cha Si Ah masuk ke kamar Joon Jae meletakkan berkas sejarah Dam Ryung. Ia melihat foto ibu Joon Jae di kamar dan sekilas teringat foto Moo Yoo Ran di kamar. Ia segera menepis anggapan itu dan berkata itu hanya mirip. Si AH diam-diam mengintip dari balik kaca melihat Moo Yoo Ran menyuapi Sim Chung dengan masakannya. Ia teringat perkataan Nam Doo bahwa Joon Jae berpisah dengan ibunnya saat berumur 10 tahun dan hingga kini belum mengetahui keberadaannya. Si Ah hanya gigit jari mengetahui fakta Yoo Ran ibu kandung Joon Jae.

Si Ah datang dan Yoo Ran bertanya kapan pacarnya datang. Chung langsung kaget siapa, Heo.. dan Si Ah langsug menutup mulut Chung serta mengajak Moo Yoo Ran pergi sekarang sambil terus melihat ke arah pintu. Si Ah membawa Yoo Ran keluar rumah dan di pintu gerbang ia melihat Joon Jae menaiki tangga menuju rumah. Si Ah langsung membawa Yoo Ra masuk mobil dan menutupi wajahnya dengan tas agar tak diketahui Joon Jae. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, dirumahnya SI Ah bertanya pada Jin Joo mentenai putra Yoo Ran. Ia pun mencocokkan foto keuarga Joon Jae di ponselnya dengan foto kluarga dikamar Yoo Ran dan ternyata sama sehigga ia lemas mengingat kata kata kasarnya pada ahjumma.

SinopsisThe Legend Of The Blue Sea Episode 13
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Ceo Gil Joong keluar kamar mencari istrinya namun pandangannya kabur dan sebenarnya Seo Hee ada didekatnya namun hanya diam saja. Gil Joong pun jatuh dari tangga dan Chi Hyun datang menolongnya serta  menatap tajam ke arah ibunya diatas tangga. Chi Hyun membawa ayahnya kerumah sakit dengan cmas. Dokter mengatakan operasi berjalan lancar meskipu ada pendarahan namun belum dapat memastikan apa CEO masih dapat melakukan kesehariannya atau tidak. Ia masuk ke ruang perawatan namun mendengar ayah trinya mengucapkan nama Joon Jae sehingga ia begitu kecewa dan pergi. Di suatu tempat ia mmebakar semua foto bersama ayah tirinya.

Joon jae melihat semua informasi tentang dam Ryung dari Si Ah. Didiga barang Dam Ryung ditemukan dari kapal yang tenggelam saat perjalanan ke tempat pengasngan sehingga dia meninggal. Tiba-tiba potongan masa lalu muncul di kehidupan sebelumnya pada ingatan Joon Jae dimana Dam Ryung di berangkat ke pengasingan dengan perahu namun melihat Tuan Yang menyalakan lampion untuk menjebak Sae Wa. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, Seo Hee menelpon Dae Young dan menegurnya karena hampir tetrangkap karena menangkap seorang gadis bukanna Joon Jae. Seo Hee berkata ia sudah dapat mengatasi Gil Joong dan sekarang tinggal Joon Jae agar mereka bertiga dapat hidup bahagia.

Joon jae menemui psikiater kenalan dia dan bercerita mimpinya. Joon jae dihipnotis dan dapat melihat dunia di alam bawah sadarnua. Flashback, di perjalanan ke tepat pengasingan Dam Ryung menemui sahabatnya yakni tabib agar pesannya tersampaikan. Di tempat lain anak buah Tuan Yang menerbangkan lampion dan mempersiapkan jaring besar untuk menangkap Sae Wa. Didalam laut Sae Wa melihat lampion dan segera berenang ke permukaan mengira Dam Ryung yang memanggilnya. Di sisi lain Dam Ryung melihat lampion beterbangan dan merasa ada yang janggal.

Tuan Yang Sudah melihat kehadiran putri duyung memerintahkan anak buahnya melepaskan jaring. Dam Ryung sediri memohon agar memutar balik namun ditolak sehingga ia memaksa dengan menggunakan pedang dan berjanji. Akhinya jenderal yang mirip Detektif Hong menyerah. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode 13, setelah jaring terlempar anak buah Tuan Yang melepas panah dan tombak kedalam laut dimana Tuan Yang ingin menangkap putri duyung itu hidup atau mati. Satu anak panah berhasil menggores lengan Sae Wa. Tiba-tiba kapal Dam Ryung datang dan mereka terlibat perkelahian. Dam Ryung terjatuh di kapalnya dan melihat Tuan Yang akan mengarahkan tombak ke laut untuk Sae Wa. Dam Ryung berteriak memanggil Sae Wa dan Tuan Yang melempar tombak itu. Dam Ryung langsung terjun ke laut dan tombak itu melesat. Dam Ryung memeluk Sae Wa dan tombak itu mengenai punggung dan jantungnya.

Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 13
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Sae Wa memandangi Joon Jae dan menyentuh tubuhnya serta mendapati tombak tertancap sehinga ia menangis. Dam Ryung tersenyum dan kedua matanya tertutup serta tangannya pun lemas. Sae Wa pun memeluk Dam Ryung dan menusukkan tombak yang menancap dii jantung Dam Ryung tembus ke arahnya. Mereka tenggelam bersama dan gelang Sae Wa pun terlepas.

Preview The Legend of the Blue Sea episode 14 akan mengisahkan kisah yang semakin seru saja. Penasaran, kita nantikan saja kelanjutan kisah dari drama ini pekan depan yah sobat karea esok drama ini ditunda penayangannya.

Baca Juga Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 12 dan Preview Episode 13 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY