Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 19 dan preview Episode 20 (Terakhir) !

1
23214
Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 19
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Shim CHung Tertembak dan Chi Hyun Meninggal, Kang Seo Hee dan Ma Dae Young Tertangkap

Indowarta Hiburan – Drama Korea The Legend of the Blue Sea menyisakan episode pamungkas setelah menayangkan episode ke 19 pada Kamis (19/1/17). Dalam sinopsis The Legend Of The Blue Sea episode sebelumnya Nam Doo ternyata tak memihak Chi Hyun dan Kang Seo Hee serta hanya menjebak mereka untuk mengungkap kejahatannya dimana telah direkam oleh Joon Jae dan disaksikan detektif Hong serta polisi lainnya. Di akhir kisah, Kang Seo Hee ditangkap polisi dan Chi Hyun mengampil pistol dari seorang polisi dan mengarahkan pada Joon jae. Namun Shim Chung dengan cepat berlari ke arah Joon Jae sehingga ia tertembak. Lantas bagaimana kisah selanjutnya ?

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Peluru dari pisto Chi Hyun pun menembus punggung Shim Chung (Jun Ji Hyun) dan darah segar pun keluar. Chung merasa kesakitan dan Tae Oh serta Nam Doo terkejut melihatnya. Polisi langsung mengamankan Chi Hyun sementara Joon Jae tak percaya Chung tertembak dan melihat darah di punggung Chung serta memeluknya. Chung berkata dalam hatinya, “Joon Jae, aku takut kamu melindungiku lagi namun aku bahagia akhirnya kini berubah dan saya yang menyelamatkanmu. Kamu mungkin tahu ini sekarang meskipun aku tak ada disampingmu namun aku tetap mencintaimu. Berbahagialah disetaip waktu bila aku tak ada, tertawalah dan terimalah banyak cinta seperti orang pada umumnya. Aku harap kamu bisa hidup bahagia dalam waktu lama.”

Tak lama ambulans datang dan Chung dibawa kerumah sakit dimana Joon Jae terus menangis didalam ambulans sambil mencium tangan Chung serta berkata cinta. Di sisi lain berita penangkapan pewaris kekayaan Heo Gil Joong yakni Kang Seo Hee atas tuduhan pembunuhan suaminya telah disiarkan di media. Sinopsis The Legend of the Blue Sea episode 19, Berita mengenai racun acrotine hingga Chi Hyun yang terlobat dalam pembunuhan juga disiarkan. Selain itu disiarkan pula berita penculikan anak biologis Tua Heo serta bagaimana kekasih Joon Jae tertembak dalam insiden itu. Jin Joo bersama suaminya dan Moo Yoo Ran menyaksikan berita TV itu dan langsung kaget. Selain itu MA dae Young juga menyaksikan berita itu.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea 19
Copyright ©Istimewa/The Legend of the Blue Sea @SBS

Chi Hyun dibawa polisi dan didalam mobil ia ingat flashback saat memberikan dua botol kecil dosis racun dari akar bunga wolfssbane (Aconitine) pada Nam Doo namun nam Doo hanya mengambil satu dan berkata satu tembakan seorang akan terbunuh. Satu botol lagi masih ada di tangan Chi Hyun, flashback end. Chi Hyun meminta untuk pergi ke toilet pada polisi dan didalam toilet ia menangis sambil melihat botol racun itu dengan tangan diborgol. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Shim Chung tiba dirumah sakit dan Joon Jae masih cemas. Di sisi lain Chi Hyun di interogasi seorang penyidik namun tiba-tiba ia menangis dan jatuh pingsan.

Kang Seo Hee di interogasi detektif Hong dan tiba-tiba sorang penyidik datang membisikkan sesuatu. Penyidik itu khawatir Chi Hyun teelah meminum racun aconitine membuat detektif Hong terkejut. Kang Seo Hee bertanya dan ia cemas mendengar nama putranya. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Kang Seo Hee langsung menuju ruangan Chi Hyun dan kaget melihat putranya sesak nafas dan menyuruh penyidik memanggil ambulans. Namun Chi Hyun berkata tak ada gunanya lagi dan Seo He menangisis putranya. Chi Hyun memanggil ibunya dan bekata ini adalah kutukan untuknya dan ia pun menghembuskan nafas terakhir dan meninggal. Seo Hee terkejut dan menangisi putranya serta memanggil namanya.

Joon Jae, Nam Doo dan Tae Oh menuggu hasil operasi hingga tertidur. Nam Doo berkata pada Joon jae ia mendapat kabar dari detektif Hong bahwa Chi Hyun meninggal. Nam Doo berkata Chi Hyuns empat memberikanya dua botol racun wolfsbane dan mengambil salah satunya serta menukarnya. Nam Doo meyakini Chi Hyun meminum satu dosis racun itu. Joon Kae kaget mendengarnya dan berkata ia benar tidak bertanggung jawah hingga akhir. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Chung berhasil melalui operasi dan dipindahkan ke kamar perawatan. Namun Dokter berkata   semua keajaiban katena peluru telah menembus bilik jantung kanan dan kiri namun Chung dapat pulih dengan cepat. Dokter heran belum pernah mednapakan kasus seperti ini. Joon Jae mencoba mengalihkan dokter sehingga dokter pergi dan tidak memeriksa chung lebih lanjut.

Cha SI Ah bermimpi ia berada di masa lalu sebagai reinkarnasi istri Dam Ryung yang bersiap menjalani malam pertama namun Dam Ryung malah meninggalkannya dan membuat istrinya tertidur. Si Ah berkata gadis mana yang kau kunjungu dan tiba-iba ia terbangun dan heran dengan mimpi anehnya. Si Ah keluar dan mendapat kabar mengenai insiden yang menimpa Joon Jae dan Chung dari kakak iparnya, Jin Joo. Sementara Moo Yoo Ran menemui Chung diruang perawatan serta ia khawatir Chung belum juga sadar. Yoo Ran sempat menceritakan saat ia bebricara dengan Chung membahas cerita putri duyung dan tak menyangka Chung mengorbankan dirinya untuk Joon Jae. Setelah itu Yoo Ran menyuruh Joon jae mengunjungi kepala Nam.

Baca Sinopsis Drama KOrea The Legend of the Blue Sea Lengkap Episode 1-20 Disini !!

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Joon jae mengajak Nam Doo ke kamar Manajer Nam. Nam Doo sekilas pernah melihat wajah Manajer Nam. Flashback kembali ke masa Joseon dimana reinkarnasi Nam Doo bertemu reinkarnasi Manager Nam yang bersembunyi di semak. Reinkarnasi am Doo berkata untuk berjalan lurus melewati bukit dan sampai di Bangcheon serta menyuruh ahjussi itu berkata untuk memberinya kuda dan bilang Park Moo yang memintanya serta tunggangi kuda hingga ibukota dan kerjakan tugas yang disuruhkan. Kala itu reinkarnasi Nam Doo yakni Park Moo memberikan kepingan uang perak pada Manager Nam dan berkata melakukan ini untuk membalas musuhnya.

Manager Nam akhirnya sadar dan melihat wajah Nam Doo serta memanggilnya Park Moo. Naun Nam Doo kaget dan menjelaskan namanya adalah Jo Nam Do. Manager Nam berkata pada Joon Jae ia bermimpi dalam waktu lama. Joon Jae berterima kasih pada Manager Nam ang telah menjadi temannya selama ini. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Joon Jae dan Nam Doo berada di kamar Chung dan Nam Doo binggung Chung belum juga sadar. Nam Doo berkata sempat mendengar perbincangan Joon jae dan Chung bahwa Chung adalah putri duyung. Joon Jae mengelaknya namun Nam Doo tetap yakin Chung putri duyung membuat Joon Jae terdiam. Nam Doo berkata ia tak akan melakukan apapun pad Chung sehingga Joon Jae bisa tenang. Ia melakukannya karena Chung telah menyelamatkan ‘Joon Jae-ku’.

Tak berapa lama setelah Nam Doo berkata itu Chung berkata “Heo Joon Jae adalah Joon Jae-ku. Jangan mengacaukannya.” Ternyata Chung sadar dan Joon jae langsung menghampiri Chung dan memegang tangannya. Melihat keduanya Nam Doo pun keluar kamar tak ingin mngganggu dan Joon jae mencium tangan Chung serta tertidur disamping Chung semnetara Shim Chung hanya memandangi kekasihnya itu tidur.

Sinopsis Drama The Legend Of The Blue Sea Episode 19
Copyright ©Istimewa/The Legend of the Blue Sea @SBS

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Kang Seo Hee dibawa keluar kanttor polisi dengan pakaian tersangka dan banyak wartawan didepan meliputnya. Bahkan banyak orang melemparnya dengan telur dan berkata jika wanita itu bukan manusia. Seo hee melihat banyak orang dan melihat Mo Yoo Ran sehingga ia melepas masker penutup wajahnya dan berteriak didepannya bahwa Yoo Ran belum menang dan ini semua belum berakhir. Da Young melihat berita Kang Seo Hee yang berteriak histeris dan menghubungi Dokter Jin Kyung. Setelah itu Dokter Jin Kyung menghubungi Joon Jae menginformasikan bawah Da Young akan datang ke tempatnya. Joon jae pun menghubungi Nam Doo dan menyuruhnya menghubungi detektif Hong. Ma Da Young berkata pada Jin Kyung ia kehilangan  ingatan dan hanya dapat ingat saat bertemu gadis itu.

Ma Dae Ypung di hipnotis dan bermimpi dalam alam bawah sadarnya. Flashback, selir Tuan Yang (Kang Seo Hee muda) minta seorang dukun yang memberitahunya nasibnya dimana dukun itu adalah reinkarnasi Dokter Jin Kyung di masa modern. Dukun berkata bahwa jika mereka mati dan terlahir kembali maka mereka tak akan meninggalkan satus ama lain dan tetap bersama. Tuan Yang bertanya nasipnya dan sang dukun berkata akan lebih baik jika ia tak terlahir kembali namun ia tak mmeiliki pilihan. Tuan Yang marah mendengar itu. Terlihat Tuan Yang dengan selirnya berlari dibantu Park Moo namun Park moo tiba-tiba mengarahkan pedang pada mereka dan memperkenalkan diri sebagai putra Park Na Jon yakni orang yang dibunuh di pantai.

Park Mo menusuk Tuan Yang dengan pedangnya sembari berkata inis emua untuknya dan untuk Kim DammTyung dan akhirnya Tuan Yang meninggal sebelum berkata akan terlahir kembali. Selanjutnya Park Moo memberikan minum racun pada selir Tuan Yang yang merupakan ekstrak dari bungan Wolfsbane sebagai balasan atas tindakan yang telah meracuni ayahnya. Akhirnya sahabat Dam Ryung dan park Moo melihat kematian mereka berdua, flashback end.

Ma Da Young sadar dan melihat semua kejadian di era Joseon. Da Young berkata pada Dokter Jin dan bertanya ia membela siapa namun okter Jin berkata ia hanya seorang yang mengamati nasip dan tidak berpihak pada siapapun. Ma Dae Young mencekik leher dokter Jin dan tiba-tiba Joon Jae masuk ke kantornya tepat waktu dan menghentikan tindakan Da Young. Dae Young mengeluarkan pisau lipat dan Detektif Hong datang tepat pada waktunya dengan nam Doo dan menghentikannya. Nam Doo menghampiri Joon Jae dan Ma Dae Young dibawa polisi serta Nam doo merasa aneh dengan tatapan Dae Young.

Cha SI Ah mengunjungi Shim Chung dirumah sakit. Di sisi lain dokter dan suster binggung dengan keanehan pada pasien Chung yang  bahkan tak ada daah membekas di perban luka maupun luka tembakan yang dengan cepat sembuh di ruang operasi. Meraka bertanya-tanya apa pasien tersebut sorang alien atau vampire dan seorang dari meeka berkata pimpinan melaporkan kasus ini pada Asosias Jantung dan telah menghubungi reporter untuk meliput. The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Joon Jae mendengar itu dan pura-pura menabrak seorang staff dan mengambil ID card nya. Joon jae menyamar sebagai dokter dan masuk ke pusat penyimpanan data pasien serta menghapus semua catatan medis Shim Chung.S etelah itu ia membawa Chung pulang.

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 19, Jin Joo mengantar Yoo Ran ke rumah anaknya namun Yo Ran tak emengajaknya masuk. Dong Sik berkata sepatu Yoo Ran ketinggalan dan Jin Joo menggunakan alasan itu untuk kembali. Ji Joo dan suaminya ingin menyapa putra Yoo Ran sebelum pergi. Joon jae bersama Nam Doo dan Chung turun dan mereka bertemu Jin Joo dan terkejut. Chung mengajak psangan suami istri itu ke belakang untuk berbicara.  Saat kembali pasangan suami istri itu menyapa Joon Jae dan Nam Doo dengan baik. (Sepertinya ingatan mereka tenyang ‘Ayah Goo Baek’ dan ‘Si Tim J’ dari Dubai yang kaya raya dihapus Chung). Jin Joo merasa pernah bertemu mereka berdua di Dubay namun suaminya berkata mereka tak pernah kesana.

Setelah keduanya pulang, Nam Doo menebak Chung telah menghapus ingatan mereka berdua. Nam Do bahkan menggoda Joon jae jika mereka berdua putus maka Chung dapat datang padanya. Joon jae pun ingin memeluk Chung namun Chung memegangi dadanya yang sakit. Chung pun istirahat dan Joon jae memastikan kekasihnya itu telah tidur. Saat bangun Chung mendapati rumahnya sepi dan Joon jae memasak pasta. Chung berdandan cantik dan Joon jae mengenakan jas untuk makan malam berdua dengan Chung dirumah.

Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 19
Copyright ©SBS/The Legend of the Blue Sea

Stelah makan malam, Joon jae memeluk Chung dari belakang dan berkata meminta Chung berjanji tak akan pergi dan tak menghapus ingatannya. Akhirnya Joon ja mengalah memberikah sepenuhnya pilihan untuk Chung apakah akan pergi atau menghapus ingatan. Dan Chung berkata telah mebuat pilihan dan menyentuh lembut wajah Joon Jae serta mencium bibirnya. Lantas akankah ingatan Joon Jae akan hilang dan Chung akan pergi meninggalkannya ?

Dalam preview The Legend Of The Blue Sea Episode 20 atau episode terakhir tentunya semua jawaban itu akan terkuak. Dan jawaban pasti tentang akhir hidup Kang Seo Hee dan Ma Dae Young yang akan berakhir di penjara ataukah harus meninggal di tangan Nam Doo seperti yang terjadi di masa Joseon. Untuk itu kita nantikan saja penayangannya The Legend Of The Blue Sea Episode 20.

Baca Juga Sinopsis Drama Korea The Legend Of The Blue Sea Episode 18 Dan Preview Episode 19 !

1 COMMENT

  1. Jun Jhin Hyun emang idola banget deh Cantik dan tetap seksi, aktingnya juga oke banget, sukses terus buat Jun Jhin Hyun…pengen Lihat Foto anaknya pasti ganteng dong ibu dan bapaknya cakep2 dan keren

LEAVE A REPLY