Tekad Kuat Adit Dan Sopo Jarwo Bersaing Kalahkan Upin Dan Ipin Di MNCTV!

0
3442
Adit dan Sopo Jarwo
©Instagram/transtv_corp

Tekad Kuat Adit Dan Sopo Jarwo Bersaing Kalahkan Upin Dan Ipin Di MNCTV!

Indowarta.com – Kartun Adit Dan Sopo Jarwo sepertinya sangat dinantikan oleh anak-anak. Kartun lucu ini memang disukai banyak penonton bahkan tidak hanya dari kalangan anak-anak. Kartun ini dirilis oleh MD Animation di tahun 2014 silam.

Dimana saat peluncuran mendapatkan sambutan hangat dari penonton. Banyak dari penonton mengakui jika kartun ini menjadi sebuah bukti animasi anak bangsa yang tidak kalah dengan negara lainnya.

Pada sebelumnya, para penonton hanya bisa menonton kartun dari negara tetangga, Malaysia. Kartun Upin Dan Ipin menjadi andalan MNCTV saat itu. Ketika kartun garapan MD Entertainment mulai ditayangkan, banyak penonton yang membandingkannya.

Mereka membandingkan kartun Adit Dan Sopo Jarwo dengan kartun Upin Dan Ipin. Ternyata, perbandingan tersebut juga mendapat sorotan dari MD Entertainment. Mereka pun buka suara soal banyaknya penonton yang membandingkan kartun garapannya.

Adit dan Sopo Jarwo
©Instagram/upinipinofficial

MD Entertainment menjelaskan jika kedua kartun tersebut tidak bersaing secara head to head. Beni Sutanto selaku Team Content dan Design Creative MD Animation menuturkan jika kedua kartun tersebut sudah sangat berbeda.

Ia menilai jika segmen yang dibawakan sangat berbeda dari keduanya. Beni menambahkan jika dirinya tidak ingin membanding-bandingkan. Yang jelas, kartun yang digarap MD Animation mempunyai nilai edukasi untuk anak-anak.

“Kita pengen punya segmen-segmen masing-masing, kayak Upin dan Ipin, kita pengen animasi jadi universal untuk apapun. Makanya kita enggak mau bandingkan karena kita punya bagian untuk edukasi anak-anak,” tuturnya kepada awak media, Kamis (23/3).

Beni dan timnya mengusung sebuah edukasi melalui animasi. Kartun Adit Dan Sopo Jarwo tidak akan menyuguhkan konten dimana para pemerannya memegang sebuah gadget. Ia juga meminimalisir kehadiran perangkat televisi yang ada di kartun garapannya.

“Kayak Adit, Sopo dan Jarwo yang nggak pegang handphone, nggak ada adegan gadget dan komputer, TV juga kita minim,” sambungnya. Sepertinya, Beni ‘mengharamkan’ hadirnya perangkat gadget di setiap episode Adit Dan Sopo Jarwo.

Baca juga:

Bakalan Lebih Keren, Serial Adit Sopo Jarwo Akan Segera Tayang 20 Maret Nanti di Trans TV!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY