Sinetron Mawar dan Melati Memang Adaptasi dari You Are My Sisters, SinemArt Bayar Royalti!

0
2242
Copyright ©tabloidbintang

Usai Dituding Melakukan Plagiat, Pihak SinemArt Angkat Bicara!

Indowarta.com – Kehebohan sinetron bertajuk Malaikat Pelindung diduga menjiplak drama Goblin yang belum reda, dan kini kembali muncul sinetron Tanah Air yang diduga pula menjiplak drama luar negeri.

Ya, sinetron terbaru SCTV bertajuk Mawar dan Melati yang baru saja tayang pada tanggal 5 Mei 2017. Namun setelah menayangkan episode perdananya, tak sedikit yang menduga kalau sinetron ini melakukan plagiat sinetron Mandarin bertajuk You Are My Sister.

Isu melakukan penjiplakan ini dibeberkan langsung oleh salah satu akun media sosial Instagram @dunia_tv yang merupakan sebuah akun khusus dunia pertelevisian di Indonesia.

BACA JUGA: Sinopsis Mawar dan Melati SCTV Hari Ini Selasa 9 Mei 2017: Melati Pecahkan Lensa Kamera Juan!

Dalam unggahannya itu, akun tersebut menyebutkan jika bukan hanya teaser, namun sinetron Mawar dan Melati memiliki kemiripan sepenuhnya dengan drama Mandarin tersebut, yang di produksi pada tahun  2015 silam.

Kemiripan tersebut mulai dari identitas para pemain utama yang merupakan anak kembar namun tidak identik. Kemudian di usia mereka yang masih ana-anak, keduanya terpaksa dipisahkan oleh orangtua lewat undi koin.

Copyright ©Instagram/dunia_tv

“Mulai dari adegan Melati yang tukar identitas ujian beasiswa dengan Mawar sampai dengan pertengkaran Mawar dengan pacarnya gara-gara cowok kaya yang suka dengan Mawar,” Tulis akun @dunia_tv.

BACA JUGA: Gantikan Anak Sekolahan, Performa Sinetron Mawar dan Melati Sukses Kalahkan Roman Picisan!

Setelah sempat menjadi bahan perbincangan hangat khususnya di kalangan netizen lantaran mendapat tudingan kalau sinetron SCTV ini menjiplak serial luar negeri, akhirnya SinemArt selaku rumah produksi Mawar dan Melati memberikan klarifikasi.

Belum lama ini, rumah produksi yang berdiri sejak tahun 2003 silam itu mengaku kalau sinetron besutannya tersebut memang diadaptasi dari serial You Are My Sister.

“Kita kasih tahu aja, kalau itu memang diadaptasi dari You Are My Sisters,” Ucap Abdul Aziz, selaku humas SinemArt seperti yang dilansir oleh tabloid.bintang.

Lebih lanjut Aziz menuturkan kalau adaptasi tersebut dibuat lantaran pihaknya telah membeli royalty atas drama serial negeri Tiongkok tersebut. Namun pihaknya tak mau menyebutkan berapa biaya yang mereka keluarkan untuk hal tersebut.

“Diadaptasi dari sana karena kami bayar royalti, Mas. (Berapa-nya) enggak enak lah kalau diberitahu ya,” Pungkasnya.

Sementara sinetron Mawar dan Melati dibintangi oleh sederet artis muda popular diantaranya Dinda Hauw, Natasha Wilona, Aliando Syarief, Marcel Chandrawinata, Omar Daniel, Megan Domani, dan masih banyak lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY