Selain Maag Akut, Dr Ryan Thamrin Juga Pernah Derita Penyakit Kronis Ini?

0
6000
Dr Ryan Thamrin
Copyright ©kapanlagi

Selain Maag Akut, Dr Ryan Thamrin Juga Pernah Derita Penyakit Kronis Ini?

Indowarta.com – Kabar duka mengenai meninggalnya dokter muda, Dr Ryan Thamrin masih menyisakan banyak duka yang mendalam bagi keluarga, dan juga kerabat. Tak sedikit pula yang terkejut dengan kabar meninggalnya pria yang namanya banyak dikenal public berkat membawakan acaa Dr. Oz Indonesia tersebut.

Kali ini kita akan membahas mengenai dokter tampan ini yang ternyata harus berjuang melawan penyakit yang diidapnya belakangan ini. Dibalik sosoknya yang kalem dan pembawaanya yang berwibawa rupanya ia juga berjuang untuk sembuh dari penyakitnya.

Bukan seperti yang beredar di berbagai media belum lama ini bahwa dr. Ryan meningggal lantaran jatuh dikamar mandi, melainkan ia wafat lantaran sakit maag akut yang telah dideritanya beberapa tahun terakhir.

Baca: Unggahan Terakhir Dr Ryan Thamrin Di Sosial Media Sebelum Meninggal Dunia!

Hal ini pun seperti yang diungkapkan oleh salah seorang rekan dokter, kerabat dekat almarhum. “Informasi dari kakak almarhum, yang bersangkutan mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan,” tulis rekan sesama dokter Ryan, dr. Suryo Bawomo. “Beberapa hari menjelang wafat tidak bisa masuk makanan namun almarhum menolak berobat apalagi dirawat.” Ungkapnya.

Dr. Ryan Thamrin
Copyright ©Instagram/dr_ryanthamrin

Dokter tampan lulusan Fakultas Kedokteran Umum Universitas Gadjah Mada ini ternyata tak hanya menderita penyakit maag akut saja selama setahun belakangan. Namun ia juga didiagnosa memiliki benjolan di kepalanya.

Bahkan pemilik nama asli Hesta Meiriansyah ini juga sempat berobat ke Malaka, Malaysia. Sesampainya disana, juga ditemukan ada benjolan di bagian belakang kepalanya. Hal ini pun seperti yang telah dijelaskan oleh sepupunya, Doni Aprialdi.

Baca: Rumah Duka Dr Ryan Thamrin Mulai Didatangi kerabat!

Sementara itu pihak dokter yang menangani Dr. Ryan Thamrin saat itu pun menyarankannya untuk segera melakukan operasi untuk menghindari masalah yang lebih serius lagi mengenai penyakitnya tersebut. Namun pada saat itu pihak keluarga masih belum mengijinkan.

Jenazah Dr. Ryan Thamrin kini telah dimakankan di TPU Kesadaran, Kelurahan Tengkerang Labuai. Ratusan pelayat dan juga banyak rangkaian bunga pun memenuhi rumah duka. Sebelumnya Dr. Ryan menghebuskan nafas terakhirnya pada hari Jumat, (4/8/2017) sekitar pada pukul 03.30 WIB. Beberapa hari sebelum meninggal, ia menolak untuk berobat  dan dirawat lantaran almarhum tak ingin merepotkan banyak orang. Rest In Peace Dr. Ryan Thamrin !

baca juga !

Dr Ryan Thamrin Langsung Masuk Trending Topik Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY