Di Hari Kemerdekaan, Indosiar Menguasai Rating Nasional!

0
1204
Di Hari Kemerdekaan, Indosiar Menguasai Rating Nasional!
Copyright©Istimewa

Di Hari Kemerdekaan, Indosiar Menguasai Rating Nasional!

Indowarta.com – Bukan hanya SCTV saja yang kerap mendapatkan rating televisi bagus. Stasiun saudaranya, Indosiar, ternyata juga meraih posisi rating cukup baik untuk beberapa acara yang tayang Kamis, 17 Agustus 2017 kemarin.

Tentu saja sekaligus memanfaatkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun, stasiun yang berslogran “Memang Untuk Anda” ini sukses menempatkan tujuh acaranya di Top 20 data rating televisi.

Wah, kira-kira acara apa saja ya ?

Baca Juga : Sinetron Saur Sepuh Masih Berjuang Untuk Memperbaiki Rating!

Detik-Detik Proklamasi lah yang berhasil menduduki posisi tertinggi yakni di peringkat 6. Dengan TVR sebesar 3,2, tayangan yang menyuguhkan siaran langsung dari Istana Negara ini mendapat share cukup tinggi, 23,5 %.

Di Hari Kemerdekaan, Indosiar Menguasai Rating Nasional!
Copyright©YouTube

Share yang di peroleh ini merupakan tertinggi kedua dari seluruh tayangan di Top 20. Share siaran langsung upacara Kemerdekaan Indonesia itu hanya kalah tipis dari pertandingan bola Sea Games yang tayang di SCTV dan mendapat share 24%.

Acara selanjutnya, Kirab Bendera Pusaka yang bertengger di posisi 9 dengan TVR / share 2,4 / 20,4 %. Di ikuti dengan program andalan Indosiar, Patroli yang hanya berada satu posisi di bawahnya sekaligus melengkapi Top 10.

Patroli yang saat itu juga melakukan siaran langsung di Istana Negara ini berhasil meraih TV/Share 2,4/19,2 %. Program variety show, Mikrofon Pelunas Hutang edisi spesial juga menduduki posisi bagus. Acara ini mendarat di peringkat 11, dengan TVR/Share 2,4/12,0 %.

Di Hari Kemerdekaan, Indosiar Menguasai Rating Nasional!
Copyright©YouTube

Setelah itu, Konser Kemerdekaan yang tayang berada di posisi 12 dengan TVR 2,3, sementara share-nya mencapai 19,8%. Berikutnya di posisi ke 16, Bintang Pantura 4 Indosiar semalama menayangkan Panggung 16 Besar grup 3.

Baca Juga : Heboh Muncul Penampakan Di Panggung D Academy Indosiar, Ternyata Ini Kebenarannya!

Dengan perolehan TVR/Share sebesar 2,0/11,4 %. Padahal, sehari sebelumnya Bintang Pantura 4 ini sukses menduduki peringkat ke 8. Sayangnya harus mengalami penurunan cukup drastis. Selain enam acara di atas, satu judul FTV juga ada yang berhasil masuk Top 20 pada Kamis (17/8) kemarin.

FTV Indosiar yang berjudul Harta Warisan menyempil di peringkat ke 19 dengan raihan TVR/Share sebesar 1,9/14,1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY