Saat Sederet Artis Indonesia Galang Dana untuk Rohingya!

0
1019
Rohingya
Copyright ©Liputan6

Saat Sederet Artis Indonesia Galang Dana untuk Rohingya!

Indowarta.com – Belakangan ini public sedang menyoroti korban kemanusiaan di Rohingya, Myanmar. Tak terkecuali juga perhatian para selebritis tanah air yang juga turut perihatin. Sejumlah artis seperti Indra Bruggman, Mandala Shoji, Tommy Kurniawan, Akhmad Fadli dan Eddies Adelia melakukan penggalangan dana.

Tak hanya menggalang dana saja, namun sejumlah artis ini rencananya juga akan terjun lansgung di tempat pengungsian yakni di Bangladesh. Penggalangan dana ini sendiri sudah berlangsung selama tiga hari.

Dan sejauh ini sudah terkumpul dana sebesar US$20 ribu dan Rp. 86,5 Juta. Total uang ini pun dari bank dan juga masyarakat luas yang ingin memberikan uluran tanganya untuk korban. Sementara dari artis ini memang belum lantaran mereka baru tahu kemarin.

Baca: Netizen Kirim Doa untuk Peringati Hari ke-40 Almarhum Dr Ryan Thamrin!

“Total uangnya dari bank dan masyarakat. Dari artis sendiri belum, karena mereka baru tahu hari ini,” kata Ermi Yusfa selaku Ketua Yayasan Darul Rizky Pratama sekaligus penggagas acara penggalangan dana, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 18 September 2017.

Rohingya
Copyright ©Suara

Menurut pengakuan dari Ketua Yayasan Darul Rizky Pratama ini ada beberapa orang artis yang rencananya akan ikut untuk berangkat ke tempat pengusngsian para muslim Rohingya di Bangladesh. Artis yang akan ikut ini adalah Eddies Adelia, Mandala Shoji, Fadli dan juga lima orang tim khusus.

Berangkat kemungkinan 1 Oktober. Artis ada tiga orang yang ikut, Eddies Adelia, Mandala Shoji dan Fadli dan lima oran tim khusus”Ujar Ermi. Selain membawa uang sumbangan yang terkumpul dari masyarakat, para tim ini pun juga akan membawa sejumlah barang-barang yang di butuhkan  oleh para pengungsi.

Baca: Karena Natasha Wilona, Verrell Bramasta Rela Tampil Gratisan!

“Barang yang terkumpul saat ini 2.000 potong jilbab dan 2.000 potong sarung 2000,” Papar Ermi. Sementara itu salah satu artis yakni Indra Bruggman pun mengaku bahwa ia sangat senang dan antusias bisa berpartisipasi untuk penggalangan dana muslim Rohingya. Indra pun juga sangat senang saat banyak rekan artis yang juga antusias mengikuti acara penggalangan dada tersebut.

“Kalau lihat update di Instagram memang miris ya. Korbannya dari sipil, terutama ibu-ibu, wanita dan anak-anak juga. Tapi hal itu membuat saya berterimakasih bahwa saya bisa ikut andil di acara seperti ini”Kata Indra.

baca juga !

Komentar Raffi Ahmad Saat Dibilang Manfaatkan Nagita Slavina dan Rafathar di Ajang Bisnis!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY