Film Turah Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscars Karena Alasan Ini!

0
614
Film Turah Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscars Karena Alasan Ini!
Copyright©YouTube

Film Turah Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscars Karena Alasan Ini!

Indowarta.comFilm Turah di kirim sebagai salah satu film Indonesia atau perwakilan untuk bersaing dengan negara lain di kategori Best Foreign Films ajang Academy Awards atau yang akrab di sebut Oscars.

Di pilihnya film besutan Wicaksono Wisnu Legowo oleh 13 Komite Seleksi yang di prakarsai Christine Hakim ini bersifat tetap dan tak bisa di ganggu gugat. Selain itu, terpilihnya Turah ini ternyata terselip banyak alasan lho.

Alasan Turah di pilih maju menyisihkan 130 judul film Indonesia lain, salah satunya sempat di ungkapkan oleh Christine Hakim. Menurutnya, film ini yang sepanjang durasi menggunakan bahasa percakapan Tegal ini begitu jujur dan sederhana.

Baca Juga : La La Land Sukses Boyong 6 Piala, Berikut Daftar Pemenang Oscar 2017 !

Maksudnya adalah terbuka dalam penyampaian cerita, namun mengandung pesan yang sangat kuat. “Salah satu kekuatan dari film ini adalah kejujuran dan kesederhanaan. Entah itu dari segi tematik ataupun dari segi penggarapannya,” ungkap Christine, seperti di kutip KapanLagi.

Dalam film ini, beberapa pemainnya mungkin kalian akan sedikit asing. Tapi jangan salah dulu, pemilihan bintangnya tidak sembarangan lho, pasalnya tak sedikit netizen yang menilai perfomance mereka sangat luar biasa.

“Filmmaker-nya dalam menyampaikan gagasan tidak ada prestasi untuk buat film yang genit atau kultural edukatif atau apa gitu. Pesannya kuat sekali dalam film ini. Pemainnya memang tidak ada bintang terkenal tapi perfomance-nya luar biasa,” tambah Christine.

Film Turah Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscars Karena Alasan Ini!
Copyright©KapanLagi

Secara tampilan gambar, Film Turah memang tidak begitu mewah seperti film pada umumnya. Begitu pun bila di tilik dari sisi cerita. Namun, kesederhanaan-kesederhanaan itu lah yang di rasa cocok untuk Oscars berdasarkan analisa Komite Seleksi.

Apalagi setelah memperhatikan pemenang Best Foreign Film pada tahun-tahun penyelenggaraan sebelumnya. “Turah di pilih belajar dari film-film yang menang Best Foreign Films. Kayak film Separation dan Iran yang membahas mengenai perecaraian, topik sangat sederhana tapi penggarapan dramatiknya begitu kuat sampai pesan itu terhubung ke masyarakat,” lanjuutnya.

Baca Juga : Warkop DKI Reborn Part 2 Duduki Box Office Film Indonesia 2017!

Mathias Muchus, sebagai salah satu anggota Komite Seleksi menambahkan, konsep dari directing Film Turah ini sangat apik. Tak hanya itu saja, pemain sekaligus penggarapannya tepat dan akurat. Menurut penglihatannya, film ini unggul dari beberapa film lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY