TVOne Hadirkan Film Penghianatan G30SPKI!

0
1776
Akan Diputar Kembali, 6 Fakta Dibalik Film G30SPKI!
Copyright©Istimewa

TVOne Hadirkan Film Penghianatan G30SPKI!

Indowarta.com –  Seperti yang diketahui, ajakan menonton Film G30SPKI sempat menuai pro dan kontra, sebab ada kalangan menilai kalau film tersebut kontroversial. Jelang peringatan G30S/PKI, pada hari Jumat 29 September 2017 kemarin malam, stasiun televisi TVOne menyuguhkan film tersebut.

Diketahui, dilm yang mengisahkan tentang sejarah kelam di Inonesia itu tayang tepat pukul 21.30 WIB. Penayangan film yang memiliki durasi waktu 4 jam ini tentunya mendapat beragam tanggapan dari publik.

Banyak orang memberikan apresisasi keputusan televisi swasta ini melalui cuitan di akun media sosial Twitter dengan hastag #G30SPKITVONE. Walaupun begitu tak sedikit pula yang menyayangkan lantaran banyak sensor dalam film ini, salah satunya yaitu logo PKI.

BACA JUGA: Bahas Soal Rencana Pemerintah Rilis Ulang Film G30SPKI!

Seperti yang diketahui sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, sudah memberikan himbauan pada masyarakat agar anak di bawah usia 14 tahun tidak ikut menonton film tersebut.

Copyright ©Kumparan

Bukan tanpa alasan, sebab menurut Effendy banyak adegan kekerasan tak tak pantas untuk disaksikan anak yang masih dibawah umur. Bahkan ia pun menyarankan alangkah baiknya nonton Film G30SPKI dengan pihak yang paham tentang sejarah serta Pendidikan Kewarganegaraan.

BACA JUGA: Akan Diputar Kembali, Berikut Fakta Dibalik Film G30SPKI!

“Ya, itu sesuai dengan ketentuan kan? itu boleh ditonton untuk usia 14 tahun ke atas. Jadi, untuk SD sangat tidak dianjurkan untuk menonton.” Kata Effendy ketika ditemui di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis 20 September 2017.

“Untuk SMP itu kalau yang sudah kelas akhir, silakan. Tetapi harus ada bimbingan dari guru, terutama yang paham tentang sejarah, paham tentang pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan” Ucapnya lagi. Akan tetapi Effendy pun juga tidak akan melarang anak dibawah umur, jika yang mengajak menonton adalah orangtuanya.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun ikut nonton bareng pemutaran film tersebut bersama Presiden Jokowi di Kota Bogor. Ia terlihat langsung bergabung dengan ribuan penonton termasuk para warga sekitar lokasi.

Pemutaran film Film G30SPKI di Korem 061/Suryakanca dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Presiden Jokowi tampak hadir sebelum pemutaran film itu dimulai. Sang Predisen pun langsung duduk lesehan di karpet bersama para penonton lain.

BACA JUGA: Indra Lesmana Galang Dana Untuk Korban Bencana Gunung Agung!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY