Disebut Ejek Fisik Rina Nose, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad!

0
1538
Ustadz Abdul Somad
Copyright ©Tausiyah

Disebut Ejek Fisik Rina Nose, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad!

Indowarta.com – Keputusan Rina Nose dalam melepaskan hijabnya ini pun menuai beragam tanggapan dari masyarakat. Tak sedikit yang kecewa dengan keputusan presenter ini. Ada yang mencoba untuk menguatkan dan mendoakan agar kembali istikomah dalam berhijab, bahkan ada pula yang justru memberikan hujatannya untuk Rina.

Sepertinya keputusan Rina untuk melepaskan Hijabnya ini juga turut mengundang salah satu ustadz untuk berkomentar. Ia adalah Ustadz Abdul Somad. Pendakwah asal Pekanbaru, Riau ini menyinggung Rina dalam salah satu kesempatan berceramah.

Dalam ceramahnya tersebut, sang ustadz kedatapan telah menghina fisik dari pemilik nama asli Nurina Permata Putri tersebut. “Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab. Alasannya ‘tidak ada yang berubah sama saya. Sama saja’ katanya. Rina Nose ini siapa? Artis? Yang pesek itu?” kata sang ustaz. “Saya kalau artis jelek itu kurang berminat. Apa kelebihan dia? Pesek, buruk,” lanjut Ustadz Abdul Somad.

Baca: Fisik Diolok Olok, Rina Nose Balas dengan Kalimat Menohok Ini!

Rina lalu membalas pernyataan daru sang Ustadz dengan kalimat yang cukup bijak. “Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya,” tulis Rina pada Minggu (19/11).

“Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” imbuhnya seraya membubuhkan tagar #kemanusiaan #hatinurani.

Ustadz Abdul Somad
Copyright ©Instagram

Sementara itu, sang Ustadz ini seakan tak terima bahwa ia telah dituding daslam menghina fisik dari mantan kekasih Fakhrul Razi tersebut. Dalam sebuah video yang terunggah dan tersebar luas di media social, Ustadz Abdul pun memberikan tanggapanya kembali.

BACA JUGA: Jawaban Rina Nose Saat Disebut Pindah Agama!

“Halah ustaz Somad pandai ceramah aja tuh. Itu ceramah ustaz yang sedang viral sekarang kata-katanya kasar ngejek orang,” buka Ustadz Abdul Somad. “Itu bukan saya mengejek. Itu orang sudah mengejek agama.”

“Kalau ada perlu, tidak perlu beragama, tidak perlu bertuhan bisa baik, kenapa cari Tuhan?” lanjut sang ustaz. “Sombong kepada orang yang sombong adalah sedekah,” tegasnya.

Sementara itu, Rina Nose sebelumnya sempat menuliskan curahan hatinya tentang masyarakat di Jepang. Dalam curahan hatinya tersebut, Rina mengungkapkan mengenai pertanyaanya mengenai seseorang yang hidupnya bisa baik walaupun tanpa agama.

“Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan,” tulis Rina. “Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?”

BACA JUGA: 

PRILAKU RINA NOSE YANG SEBENARNYA!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY