Apa Itu Kimchi, 5 Manfaat Mengejutkan Tentang Kimchi!

    0
    2587
    Copyright©

    Apa Itu Kimchi, 5 Manfaat Mengejutkan Tentang Kimchi!

    Indowarta.com – Korea tak hanya terkenal dengan film atau dramanya, namun juga makanan khasnya yang sangat disukai oleh banyak orang dari berbagai dunia. Salah satu kuliner tradisional Korea yakni Kimchi.

    Tepat tanggal 22 November diperingati sebagai Kimchi Day. Bahkan Google ikut merayakan dengan menampilkan google doodle hari ini. Dari sebuah penelitian, perayaan Kimchi jatuh pada pada tanggal 22 November ini lantaran mulai menggarami Kimchi di hari ini, dipastikan akan membuat rasa Kimchi yang dibuat jauh lebih nikmat.

    Tentunya banyak yang bertanya-tanya Apa Itu Kimchi?. Ya, Kimchi merupakan makanan sejenis asinan yang merupakan hasil fermentasi yang ditambahkan racikan bumbu pedas. Kubis merupakan sayuran yang sering dijadikan sebagai bahan utama pembuatan Kimchi.

    BACA JUGA: Olaudah Equiano, Sosok Pejuang Anti Perbudakan yang Hadir di Google Doodle Hari Ini!

    Kubis itulah yang kemudian difermentasikan dengan campuran bawang putih, kecap ikan, serpihan paprika merah, tepung beras, garam, jahe, lobak, dan wortel.

    Copyright©

    Selanjutnya semua bahan tersebut difermentasikan dalam wadah yang terbuat dari tanah liat atau Onggi, yang sangat digemari hampir orang diseluruh dunia. Di negara asalnya, Kimchi dinikmati dengan menu lainnya. Menariknya, google doodle hari ini menampilkan semua resep pembuatan Kimchi.

    BACA JUGA: Amalia Hernandez, Sosok Penari Tekenal dari Meksiko yang Hadir di Google Doodle Hari Ini!

    Tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun Kimchi juga punya sejuta manfaat untuk kesehatan. Dan berikut ini beberapa manfaat luar biasa dari sayuran terfermentasi tersebut.

    1.Nutrisi Sangat Tinggi

    Kalori yang terdapat pada Kimchi sangat rendah, dan berserat tinggi. Kimchu juga kaya vitamin A, B1, B2, hingga C. Selain itu Kimchi juga mengandung asam amino, zat besi, dan kalsium.

    2 .Mengontrol Kolesterol

    Mengkonsumsi Kimchi secara rutin berdampak baik pada kolesterol. Bawang puith yang difermentasikan kaya akan kandungan selenium dan Allicin yang dapat membantu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

    1. Antioksidan

    Kimchi kaya akan antioksida yang mampu melindungi tubuh dari efek bahaya radikal bebas.

    1. Menurunkan Berat Badan

    Di makanan ini terdapat bacteri lactobacillus, bakteri ini berperan dalam membantu menurunkan berat badan yakni dengan mengendalikan napsu makan serta mengurangi kadar gula darah.

    1. Anti Penuaaan

    Sebuah studi menyatakan bahwa memakan Kimchi mampu mengurangi stress oksidatif dalam sel, dan menghambat peroksidasi lipid.

    BACA JUGA: Samuel Johnson Hadir di Laman Google Doodle Hari Ini!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY