Inikah Alasan Kenapa Jonghyun SHINee Bunuh Diri?

0
1241
Jonghyun SHINee
Copyright ©sbs

Alami Depresi, Jonghyun SHINee Bunuh Diri?

Indowarta.com – Industry hiburan Korea Selatan dan juga para penggemar K-POP saat ini tengah berdua. Bagaimana tidak, salah satu anggota SHINee yakni Jonghyun SHINee ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya pada Senin, 18 Desember 2017 sore waktu setempat.

Adalah sang kakak perempuanya lah yang pertama kali menemukan Jonghyun tak sadarkan diri. Tanpa berpikir panjang lagi, sang kakak pun langsung menelpon polisi dan berkata bahwa sepertinya sang adik memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Adanya spekulasi bahwa Jonghyun bunuh diri ini juga bukan tanpa alasan. Pasalnya sebelumnya diketahui bahwa member SHINee ini mengalami depresi sejak lama. Salah satu ungkapan depresi ini pun dituangkanya dalam sebuah lagu yang bertajuk ‘Depression Clock’ yang ia nyanyikan bersama dengan penyanyi cantik IU.

Baca: Diduga Bunuh Diri, Ini Unggahan Terakhir Jonghyun SHINee!

Sementara itu dalam wawancara kepada Newasen ditahun 2013 lalu, Jonghyun SHINee mengaku bahwa ia menciptakan lagi tersebut dalam dua jam. Ia membeberkan bahwa kala itu dirinya sedang insomnia dan akhirnya terciptalah lagu tersebut.

Jonghyun SHINee
Copyright ©koreaboo

“Aku menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam untuk menyelesaikan lagu tersebut. Aku menderita insomnia karena beberapa depresi. Jadi aku memikirkan kejadian yang terjadi di hari itu dan menulis lirik seperti menulis diary. Makanya liriknya kayak cerita dalam diary”Jelas Jonghyun seperti yang telah diwartakan oleh One Hallyu pada 18 Desember 2017.

Diketahui bahwa sebelum IU membeli lagu tersebut, sebenarnya Jonghyun menulis lagu Depression Clock untuk dirinya sendiri. “Awalnya lagu itu dibuat untuk kubawakan sendiri. Tapi karena aku biasanya berdiskusi dengan IU, aku bertanya padanya bagaimana mengarang lagu tersebut. Malam harinya IU meminta agar aku menjual lagu itu kepadanya,”papar Jonghyun.

Baca: Suara Taeyeon SNSD Mengalun Indah Temani Kesepian Jonghyun SHINee!

Namun mantan kekasih Yoon Se Yoon ini pun membantah jika lagunya akan membuat orang yang mendengar juga ikut depresi. Ia menulis lagu tersebut agar orang yang mendengarkannya bisa melepaskan semua kegundahanya. Ia pun juga menambahkan bahwa lagunya tersebut untuk menenangkan diri.

“Lagu ini bukan untuk bikin yang dengar jadi depresi. Tapi aku menulis ini agar orang yang dengar bisa melepaskan semua kegundahannya. Bertahan dari itu semua dan segalanya akan membaik. Ini adalah lagu untuk menenangkan diri sendiri”Pungkas Jonghyun SHINee. Berikut ini ada sedikit penggalan dari lirik lagu Depressed Clock.

“Begitu tertekan, depresi, saat ini begitu tertekan
Begitu tertekan, depresi, jam berapa sekarang? 22.30 PM
Begitu tertekan, depresi, jam yang tertekan terus bedetak-detak
Begitu tertekan, depresi, mengapa aku makan ramen lagi, berat badanku akan bertambah.”

baca juga !

Cek Daftar Harga Tiket Konser SHINee Di Jakarta Besok !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY