Kumpulan Kata Mutiara Sambut Hari Ibu 22 Desember!

0
2733
Copyright ©Instagram

Fakta Hari Ibu, Kecerdasan Seorang Anak Diturunkan dari Ibu Loh!

Indowarta.com22 Desember 2017 pasti banyak dari kita yang sudah mengetahui jika masyarakat Indonesia akan memperingati adanya Hari Ibu. Tapi kalau belum memberi ucapan romantis untuk ibu, yuk simak kata mutiara berikut ini!

Hari yang melambangkan semangat juang para wanita itu pasti sangat mengena sekali bagi seluruh masyarakat. Terlebih jika kita sudah mengetahui asal-usul perayaan yang diawali dengan Kongres Perempuan Indonesia pertama.

Kongres yang diadakan di gedung Dael Jayadipuran, Yogyakarta itu belangsung sejak tanggal 22 hingga 25 Desember 1928. Banyak perkumpulan perempuan sekaligus tokoh besar yang ikut hadir untuk menyuarakan mengenai hak mereka.

BACA JUGA : Ibunda Shafa Haris Siap Hadapi Somasi Jennifer Dunn!

Sampai akhinya tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 tahun 1959. Sejak saat itu perayaan dilaksanakan untuk mengenang sekaligus menghargai seorang ibu.

Selain kita juga patut bersyukur karena memiliki ibu yang baik dan mampu merawat kita sejak kecil. Bahkan untuk masalah kepercayaan dimasa dahulu soal gen kecerdasan yang disebut turun dari seorang ibu.

Kepercayaan itu akhirnya terjawab setelah penelitian yang dilakukan dan hasilnya diterbitkan dalam Psychology Spot. Hal tersebut tentunya berbeda dengan posture, wajah dan kulit yang bisa diturunkan oleh keduanya.

Hari Ibu
Copyright ©Instagram

Akan tetapi soal kecerdasan dipastikan akan menurun dari ibunya karena kepandaian berada di kromosom X. Sedangkan wanita membawa dua gen kromosom X, dengan begitu kecerdasan anak dimungkinkan didapat dari ibu.

Anak akan mendapatkan 2 kali kecerdasan mereka dari seorang ibu daripada ayahnya. Wah sehingga bukan hanya perjuangan untuk membesarkan anak dan perjuangan lainnya bukan? dengan penjelasan itu maka ada alasan lain untuk ikut memperingati Hari Ibu.

BACA JUGA : Sejarah Hari Ibu, Diperingati Tiap 22 Desember!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY