Tanggapi Kematian Jonghyun SHINee, Via Vallen: Itu Tergantung Iman Sih!

0
973
Via Vallen
Copyright ©Instagram/viavallen

Ini Tanggapan Bijak Via Vallen Mengenai Kematian Jonghyun SHINee!

Indowarta.com – Sepeninggal salah satu member SHINee yakni  Jonghyun pada 18 Desember 2017 sampai saat ini pun, rasa duka masih menyelimuti keluarga, kerabat sesama selebritis dan juga para penggemar. Bahkan, pemberitaan mengenai meninggalnya Jonghyun ini pun sampai dimuat di media luar Korea Selatan.

Seperti yang diketahui bahwa Jonghyun adalah salah satu penyanyi berbakat dari Korea Selatan. Belakangan ini ia memang lebih memfokuskan pada  menyanyi solonya. Sementara pihak Agensi, SM Entrtainment pun juga turut berduka karena kehilangan salah satu penyanyi bertalentanya.

Jonghyun SHINee sendiri memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan menghirup briket batu bara saat berada di kontrakan aparetemenya. Sang kakak yang saat itu mengetahui hal tersebut pun langsung menelpon pihak kepolisian namun sayangnya saat berada di rumah sakit, nyawa Jonghyun sudah tak tertolong lagi.

Baca: Reaksi Netizen Lihat Via Vallen Pakai Gaun dan Sepatu Berkilauan!

Kabar duka meninggalnya Jonghyun ini juga menarik perhatian dari para selebritis tanah air. Salah satunya adalah Via Vallen. Pelantun tembang Sayang ini pun juga mendengarkan adanya kabar meninggalnya Jonghyun.

Jonghyun SHINee
Copyright ©KOMPAS

Via mengetahui bahwa Jonghyun mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Dugaan kuat mengenai faktor yang menyebabkan Jonghyun bunuh diri adalah karena depresi. Menurut penyanyi dangdut asal Jawa Timur tersebut, kasus bunuh diri akibat tertekan masalah tak hanya menyeran kalangan selebitus saja namun juga semua orang.

Bagi Via Vallen, Iman merupakan hal utama dalam menyikapi masalah. Menurutnya tergantung bagaimana iman seseorang dalam menghadapi masalah hidup. “Apa ya, sebenarnya enggak cuma selebriti saja yang bunuh diri tetapi juga semua manusia memang pasti punya masalah,” ujar Via saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/12). “Jadi tergantung dari iman mereka saja mau menanggapinya seperti apa, gitu.”

Jonghyun SHINee
Copyright ©koreaboo

Selain itu, Via juga menjelaskan bahwa keputusan orang untuk melakukan bunuh diri tergantung iman dalam diri mereka. apalabila seseorang memiliki iman yang kuat maka orang tersebut tak akan dengan mudah mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dan mereka pun akan lebih menghargai hidup.

“Sebenarnya itu tergantung iman sih, selama iman kita kuat, kita enggak akan bisa melakukan hal seperti itu (bunuh diri),” pungkas Via. “Jadi sekali lagi tergantung iman sih.”Tutup Via Vallen.

baca juga !

Citata Somasi Via Vallen, Kenapa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY