Bunga Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle Hari Ini!

0
1290
Rafflesia Arnoldii
Copyright©Ist

Bunga Rafflesia Arnoldii yang Nangkring di Google Doodle Hari Ini!

Indowarta.com – Bunga Rafflesia Arnoldii menjadi Google Doodle tepat pada ulang tahunnya ke-25. Mungkin jikalau layar monitor atau smartphone bisa Anda bisa mengeluarkan bau, akan sangat terasa sekali busuknya bunga terbesar di dunia itu.

Selama ini bunga yang memiliki bau busuk itu dianggap langka, lantaran tak bisa tumbuh disembarang tempat. Walau begitu bunga yang menebarkan aroma kurang sedap ini tetap dicari dan selalu menarik perhatian masyarakat.

Jika kita membuka halaman awal Google maka akan ada bunga yang muncul diiringi dengan asap hijau. Asap tersebut menandakan jika bunga Rafflesia Arnoldii memang memiliki bau kurang sedap nan menusuk hidung.

BACA JUGA : Muncul di Google Doodle, Inilah 10 Film yang Dibintangi Marlene Dietrich!

Tanaman bunga yang pertama kali ditemukan di hutan hujan tropis Bengkulu ini merupakan yang paling besar di dunia. Tak heran jika namanya juga tersohor ke seluruh penjuru dunia.

Tepat pada tanggal 9 Januari 2018 Rafflesia Arnoldii telah berusia 25 tahun sesudah dikukuhkan sebagai bunga Nasional Indonesia. penyebutannya juga dirubah menjadi Padma Raksasa yang merupakan puspa langka.

Rafflesia Arnoldii
Copyright©Google

Penetapan bunga terbesar di dunia itu masuk ke dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 1993. Dalam keterangan itu ada juga melati yang menyandang puspa bangsa dan anggrek bulan sebagai puspa pesona.

Sejalan dengan mulai langka dan banyaknya pusat kerajinan di kawasan Bengkulu, bunga bangkai akhirnya mulai jadi primadona untuk motif batik. Beberapa motif juga membuat bunga semakin indah untuk dinikmati.

BACA JUGA :Marlene Dietrich Muncul di Laman Google Doodle Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY