Dituding Nodai Agama, Joshua Suherman Dilaporkan Ke Bareskrim!

0
622
Joshua Suherman
Copyright ©Sidomi

Joshua Suherman Dilaporkan Ke Bereskrim Atas Penistaan Agama Melalui Aksi Stand-up Comedy

Indowarta.com – Setiap kata dan perbuatan saat ini sangatlah dinilai banyak orang, apalagi sebagai publik figure atau artis yang sering kali muncul di layar kaca dan juga populer meskipun jarang keluar di layar kaca. Ada kabar kurang mengenakkan dengan penyanyi dan sekarang sebagai  comedian yaitu Joshua Suherman.

Dimana aksi Stand-up Comedy-nya kini telah berbuntut panjang dan dia tengah dilaporkan ke Bereskrim dengan dugaan penodaan agama. “Stand-up Comedy Joshua Suherman melakukan pelecehan, penghinaan, bahkan telah melakukan pelecehan terhadap agama Islam.” tutur Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) bernama Rahmat Jimran di Bereskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat pada 9 Januari 2018.

Baca Juga Sederet Bintang Papan Atas yang Akan Hadir di Malam Puncak HUT Ke-23 Indosiar!

Adapun pengunglapan dari rahmat bahwa materi dalam komedinya Joshua Suherman ini telah membandingkan Anisa lebih populer dibandingan cherly karea memiliki perbedaan agama yang telah dianutnya. Dengan kata-kata tersebut maka dianggap bahwa Joshua Suherman telah melakukan penodaan agama.

Joshua Suherman
Copyright ©Sidomi

Tutur Rahmat,”Kemudian di akhir kalimat itu sesuatu yang tidak dapat dikalahkan di negara ini yaitu mayoritas-mayoritas. Itulah penggalan kata yang kemudian membuat umat Islam geram.”

Akhirnya Rahmat telah selesaikan materi dalam lawakan yang telah disampaikan pelantun ‘Di Obok-Obok’ ini. “karena dia kemudian membandingkan Islam dengan mayoritas-mayoritas yang tidak dapat dikalahkan sehingga memunculkan isu SARA, dalam hal ini. kami enggak mau itu terjadi.” Pungkasnya.

Dia juga mengakui kalau pihaknya sudah bawa beberapa barang bukti untuk menguatkan laporan yang sudah ia buat. Adapun video yang menampilkan kalau Joshua dalam acara stand-upo comedy dianggap menodai agama.

Baca Juga Ketika Nagita Slavina Sebut Raffi Ahmad Buaya Darat!

“Harapan kami agar hal-hal yang serupa tidak terjadi lagi, kami tahu dunia aya sekarang sering disalahgunakan pemuda ataupun orang lain,” timpaknya.

Dimana laporan yang telah dibuat oleh FUIB ini tengah diterima oleh SPKT Bereskrim Polri dan memiliki nomor laporan LP/30/I/2018/Bereskrim tertanggal 9 januari 2018.

Akhirnya Joshua Suherman telah dilaporkan atas dugaan tindak pidana penistaan agama melalui elektronik, hal tersebut dimasksud dalam pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 156a KUHP.

Baca Juga Sinopsis Chandra Nandini ANTV Hari Ini Kamis 11 Januari 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY