Berita Terkini: begini Komentar Agus Yudhoyono Saat Panglima TNI Minta Prajurit Netral Di Pilkada DKI !

0
1738
Pilkada DKI
Copyright©okezone

Berita Terkini: begini Komentar Agus Yudhoyono Saat Panglima TNI Minta Prajurit Netral Di Pilkada DKI !

Indowarta.com– Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah memerintahkan anggota TNI menjaga netrallitas selama Pilkada serentak 2017 berlangsung. Permintaan tersebut juga tidak lepas dari Agus Harimurti Yudhoyono yang telah maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Terakait dengan hal tersebut, Agus mengaku setuju dengan amanat dari Panglima TNI. Tidak hanya TNI saja, para anggota Polri seharusnya juga netral dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada saat dimintai komentar mengenai amanat dari Panglima TNI tersebut, Agus menyebutkan bahwa dirinya merasa setuju. Ini merupakan amanat yang baik. Hal itu telah disampaikan pada saat acara konsolidasi dengan relawan di Jakarta Timur pada hari Rabu 5 Oktober 2016. Agus menyebutkan TNI dan Polri harus netral dalam hal ini karena ini merupakan semangan reformasi yang terjadi di 1998.

Agus menyebutkan bahwa pihaknya ini lembaga TNI dan Polri terus netral dan juga itu adalah hal yang baik untuk demokrasi Indonesia.

Pilkada DKI
Copyright©klimg

Pada sebelumnya, Gatot telah menyampaikan amanat tersebut setelah acara upacara peringatan HUT TNI yang ke 71 yang digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta pada hari Rabu 5 Oktober 2016. Gatot menilai bahwa pencalonan Agus Harimurti ini bisa menimbulkan simpati dari mantan pasukannya.

Gatot menyebutkan bahwa simpati ini bisa mencederai jalannya Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal ini tidak lepas dari letak wilayah Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning di Tangerang cukup dekat dengan Jakarta.

Gatot mengatakan “Mantan Mayor Agus adalah Komandan Batalyon di Tangerang, dekat Jakarta. Maka secara psikologis pasti ada prajurit yg simpati untuk mendukungnya,”. Oleh sebab itu Gatot telah mengumpulkan para petinggi TNI untuk membahas netralitas TNI di dalam Pilkada 2017 termasuk juga di Jakarta. perintah untuk  menjada netralitas ini juga disampaikan untuk seluruh elemen TNI yang berada di tingkat bawah.

Selain itu Gatot juga meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi netralitas TNI ini di dalam Pilkada 2017.

baca juga :

Berita Terkini : Ahok Ancam Pecat PNS yang Tak Netral Dalam Pilkada DKI 2017 Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here