Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Bisa Jadi Magnet Kumpulkan Massa !

0
1463
Kasus Ahok
Copyright©tribratanews

Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Bisa Jadi Magnet Kumpulkan Massa !

Indowarta.com– Kapolri Jenderal Tito Karnavian kini telah menghadiri rapat bersama dengan Komisi III DPR. Rapat itu telah membahas isu terkini yang juga melibatkan Polri. Tito mengaku bahwa memang dalam prosesnya, kasus tersebut membutuhkan pengamanan yang lebih pada saat gelar persidangan kasus dugaan penistaan agama yang meneret nama Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka.

Berkas perkara kasus Ahok ini juga telah masuk ke pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sementara itu lokasi tersebut memiliki potensi yang tawan akan tindak pelanggaran pidana, terlebih lagi dalam pengawalan kasus dugaan penistaan agama itu.

Pada hari Senin 5 Desember 2016 Tito yang berada di Komisi III DPR Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta mengatakank bahwa Pengadilan Negeri Jakarta termasuk tempat sidang karena agak rawan juga. Polri akan menyusun pengamanan jalannya persidangan karena ini bisa menjadi suatu magnet untuk pengumpulan massa.

Kasus Ahok
Copyright©liputanindonesianews

Pada saat ini Polril hanya tinggal menunggu saja kapan proses persidangan kasus Ahok ini akan digelar. Nanti pada saat waktunya telah tiba, pihaknya sudah siap mengerahkan pengamanan sesuai dengan kondisi yang masih akan terus dimonitor.

Tito mengatakan “Kasusnya sudah selesai di tingkat polisi dan Rabu kemarin sudah P22. Kamis lalu diserahkan tersangka (Ahok) dan barang bukti ke Kejaksaan Agung. Saya dengar Kejaksaan Agung sudah serahkan ke PN Jakarta Utara. Tinggal tunggu jadwal sidang”.

Sementara itu Wakil Presiden Indonesia yakni Jusuf Kalla mengatakan bahwa proses penahanan terhadap Ahok ini tetap dilakukan berdasarkan proses hukum yang berlaku. Hal ini dilontarkan JK menanggapi permintaan massa aksi damai 2 Desember kemarin yang mendesak agar Ahok segera dilakukan penahanan terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

Setelah adanya putusan dari pengadilan, penahanan terhadap Ahok pasti akan dilakukan. Oleh sebab itu JK menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar. Menurut JK memang banyak pihak yang menginginkan agar proses hukum kasus dugaan penistaan agama ini segera diselesaikan. Namun JK menjelaskan bahwa pemerintah tetap kepada pendirian agar semua dialksanakan berdasarkan hukum yang berlaku.

baca juga :

Berita Terkini: GNPF MUI Tegaskan Akan Kawal Kasus Ahok Usai Aksi Damai 212 Berjalan Damai !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here