Berita Terkini:  Presiden Jokowi Dikukuhkan Menjadi ‘Pendekar Utama’ Persilat Oleh Prabowo Usai Meresmikan BDF Di Bali !

0
1191
jokowi
Copyright©republika

Jokowi Akan Bertemu Sekjen PBB Kofi Annan Di Bali!

Indowarta.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau kerap disebut Jokowi rencananya akan melakukan kegiatan kerja di Pulau Bali. Dalam agendanya, mantan wali kota Solo ini akan bertemu dengan Kofi Annan, Sekjen PBB dan Prabowo Subianto.

Dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, hari ini 8 Desember 2016, Jokowi akan meresmikan pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) IX di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua. Dalam kegiatan ini, Presiden akan didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Namun sebelum acara peresmian BDF, Presiden akan bertemu dengan Kofi Annan. Dimana pertemuan petinggi PBB ini dilakukan di Ruang Bali Gedung BICC.

Pembukaan BDF ditandai dengan pemukulan Gong dihadapan petinggi negara Asia Pasifik. Hingga kini Bali Democracy Forum sudah terselenggara sembilan kali di Bali. Acara berlangsung dua hari, yakni tanggal 8- 9 Desember 2016.

Agenda tahunan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan institusi demokrasi. Dalam acara ini akan dilakukan serangkaian diskusi antar negara.

jokowi
Copyright©pemilu

Sesuai dengan agenda, usai pertemuan Jokowi akan menuju Mangapura Hall untuk peresmian BDF. Dalam acara pembukaan, tema yang diusung adalag religion, Democracy and Pluralism. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Esti Andayani.

Ia juga menambahkan jika tema yang digalang sesuai dengan situasi negara saat ini. Tema tersebut sudah diajukan pada Maret 2016. Rupanya Tak hanya Sekjen PBB, sebanyak 100 delegasi dari negara- negara di kawasan Asia Pasifik turut menyaksikan acara ini.

Terbilang cukup padat, setelah peresmian BDF, Jokowi akan menuju GOR Lila Bhuana, Kota Denpasar. Rencananya mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan bertemu dengan Petinggi Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Mereka akan meresmikan penutupan Kejuaraan Pencak Silat for The World: The 17 th World Championship and Festival.

Dalam acara ini, Prabowo akan mengukuhkan Jokowi sebagai Pendekar Utama. Pasalnya Prabowo sendiri adalah presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa.

baca juga :

Berita Terkini: Moratorium Ujian Nasional Belum Disetujui, Jokowi Minta Kaji Ulang !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here