Berita Terkini: Bigo Live Dipadati Konten Negatif, Kemenkominfo Resmi Blokir Situs Ini!

    0
    2045
    bigo-live
    Copyright©bigo live.co

    Penyiar Bigo Live Pamer Aksi Buka- Bukaan, Cyber Crime Geram !

    Indowarta.comBigo Live merupakan aplikasi yang menggunakan basis Android dan iOS. Bekalangan ini aplikasi gratis Bigo Live sudah berhasil menempati posisi ke 18. Dari fungsinya, Bigo Live dipakai untuk mempublish aktivitas penyiar atau broadcaster.

    Berita buruk datangnya dari aplikasi yang digandrungi para remaja di Tanah Air. Pemerintah Indonesia digadang- gadang akan melakukan pemblokiran. Hal itu dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi. Pemblokiran sementara ini dilakukan karena aplikasi Bigo Live terindikasi konten negatif.

    Noor Iza selaku Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo menyatakan sudah meminta Penyedia Jasa Internet atau PIJ agar membloki DNS Bigo Live. Upaya ini dilakukan sejak awal bulan kemarin. Sayangnya pihak Bigo belum membalas surat elektronik yang dikirim oleh Kemenkominfo.

    Koordinasi anatar Bigo Live dengan pemerintah dirasa kurang. Karena aplikasi ini juga belum mempunyai kantor perwakilan di Tanah Air. Ia hanya menunjuk agensi dalam proses pencarian bakat. Yang mana penyiar tersebut akan dijadikan penyiar resmi.

    Sebelumnya Tim Cyber Crime Polda Metro telah mengkaji adanya konten negatif di Bigo. Mereka juga sudah menghubungi kantor pusatnya di Singapura. Untuk itu Polda Metro yang diwakili oleh Kombes Awi Setiyono menghimbau agar pengguna Bigo lebih cerdas dalam memakai aplikasi ini. Sebenarnya Bigo bisa memberikan manfaat besar jika digunakan secara bijak.

    Video Hot
    Copyright©bigo live

    Akibat dari kebijakan ini, situs Bigo Live tidak dapat diakses. Selain itu jika aplikasi masih bisa dibuka pasti ditemukan sejumlah masalah. Misalnya pengaturan lokasi, tampilan foto, dan aplikasi tidak berjalan.

    Untuk menghindari konten negatif, Bigo sendiri telah memberikan aturan yang wajib ditaati penyiar dan penonton. Namun banyak pengguna masih saja melanggar aturan tersebut. Misalnya penonton mereka konten negatif dan kemudian di unggah ke Youtube. Jika ditemukan pelanggar, tak segan Bigo Live menonaktifkan akun tersebut.

    Aturan lainnya yang ditetapkan Bigo misalnya larangan penayangan adegan tak senonoh, kekerasan, dan pamer tubuh tertentu.

    baca juga :

    Banyak Berbau Hal Senonoh, Kominfo Batasi Fitur Bigo Live !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here