Hati Hati, Banyak Virus Baru yang Disebarkan Lewat Pesan WhatasApp, Jangan Buka Sembarangan Ya !

    0
    1571
    WhatsApp
    Copyrigt©dailystar

    Hati Hati, Banyak Virus Baru yang Disebarkan Lewat Pesan WhatasApp, Jangan Buka Sembarangan Ya !

    Indowarta.com– Tentu saja aplikasi perpesanan Whatsapp ini bukan merupakan sesuatu yang asing lagi bagi masyarakat luas. Aplikasi messenger ataupun chatingan ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah terkenal di smartphone hingga saat ini.

    Tidak heran apabila aplikasi perpesanan ini telah banyak di pasang di perangkat smartphone setiap orang. dengan semakin berkembangnya teknologi, tidak menutup kemungkinan pula apabila aplikasi Whatsapp ini sedikit demi sedikit aka dimasuki oleh virus. Lebih baik pada saat ini kita patut wasapada akan hal ini.

    Modus baru adalah terlihat dari munculnya pesan berantai dari kerabat ataupun yang lainnya yang juga seirng membagikan sebuah pesan dengan berisikan sebuah tautan berada di dalam sebuah pesan itu. Berdasarkan dari IB Times India, terdapat dua jenis pesan yang telah disebarkan melalui apllkasi perpesanan Whatsapp ini.

    WhatsApp
    Copyrigt©dailystar

    Yang membuat hal ini menjadi semakin harus diwaspadai adalah virus ini bisa saja mencuri informasi milik pengguanya yang telah tersimpan di dalam posel pengguna tersebut. Yang membuat virus ini menjadi semakin unik adalah dengan cara menyebar membawa nama organisasi terkenal seperti NDA (Nastional Defence Academy) dan masih banyak organsasi yang lainnya. Tujuan mereka menggunakan nama organisasi terkenal adalah tentu saja untuk mengelabuhi si pembaca pesan berantai tersebut agar masuk ke dalam perangkap virus.

    Jika kita telah membuka tautan yang telah dilampirkan, sejak itu pula segala informasi pribadi termasuk juga informasi perbankan juga akan bisa diakses karena virus tersebut. tentu saja hal ini akan berpotensi bahwa informasi tersebut akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

    Yang membuat lebih parah lagi adalah berdasarkan laporan yang telah beredar menyebutkan bahwa virus ini dibuat mirip seperti format Ms.Word, Excel ataupun PDF. Peristiwa ini telah terjadi di India. Namun jika kalian telah mendapatkan pesan berantai yang juga disertai dengan tautan di dalamnya, ada baiknya bahwa kalian harus mengabaikan saja ataupun segera menghapusnya saja.

    baca juga :

    Berita Terkini: Membandingkan 2 Ojek Online Paling Ramai Di Indonesia, GoJek Atau Grab?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here