Kena Protes Berlebihan, CEO Uber Mundur dari Dewan Penasehat Ekonomi Donald Trump !

1
747
Uber
Copyright©YouTube

Kena Protes Berlebihan, CEO Uber Mundur dari Dewan Penasehat Ekonomi Donald Trump !

Indowarta.com – Travis Kalanick selaku CEO Uber kini telah mengundurkan diri dari dewan penasehat ekonomi Presiden Amerika Serikta yaitu Donald Trump. Kemudian Travis Kalanick akan bertemu dengan dewan penasehat Donald Trump untuk membicarakan soal tersebut lebih lanjut lagi.

Menurut informasi Travis kalanick telah membuat memo yang ditujukan kepada para karyawannya yang berisi bahwa Kalanick telah sudah berbicara dengan presiden Donald Trump atas kebijakan anti imigran yang mana akan berdampak buruk. Bahwasanya Kalanick juga memberi tahu dirinya sudah tidak mampu lagi berpartisipasi dalam dewan penasehat ekonomi.

Uber
Copyright©Time

Lebih jelasnya lagi dari isi memo tersebut kalanick mempertegas bahwa keterlibatannya pada dewan penasehat Presiden Trump bukan artinya dirinya setuju pada setiap kebijakan administratif yang sudah ditetapkan oleh Presiden trump. Dan Kalanick juga menyebutkan bahwa dirinya salah satu pihak yang menentang adanya kebijakan Trump terkait imigran tersebut.

Menurut informasi yang diketahui, bahwasanya kalanick kini banyak mendapatkan kritikan karena bergabung pada dewan penasehat Presiden Trump. Beberapa saat yang lalu kantor pusat Uber di san Fransisco Amerika Serikat telah didemo disebabkan Kalanick dianggap sebagai antek-antek Trump.

Selanjutnya itu para netizen juga telah menyebarkan kampanye dengan tagar #Delete Uber dari aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap Kalanick. Akhirnya untuk pertama kalinya Lyft yang merupakan kompetitor Uber yang mendapatkan lebih banyak unduhan di toko aplikasi.

Sementara itu Kalanick bukan hanya para masyarakat umum saja yang memprotes namun juga internal perusahaan yang diprotes juga. Dan kemudian para pengemudi Uber juga kecewa atas perilaku kalanick, tetapi akhir-akhir ini ada suatu dengan surat yang diedarkan Kalanick tentang pengunduran dirinya dari tim Presiden Trump.

Dan secara informal kini kalanick telah lepas dari tanggung jawab sebagai dewan penasehat ekonomi Trump. Namun kalanick juga harus menyelesaikan tahapan-tahapan pengunduran diri secara resmi.

Baca Juga: Berita Terkini: Lempar Uang Rp 10 Ribu Ke Wajah Penumpang Sambil Berbicara Kasar, Driver Uber Ini Langsung Dipecat !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here