Berita Terkini: FB Punya Tool Untuk Pencegah Bunuh Diri!

0
987
FB
Copyrigth©wp

Berita Terkini: FB Punya Tool Untuk Pencegah Bunuh Diri!

Indowarta.com– Sudah beberapa kali ini telah terjadi kasus pengguna Fb yang telah melakuka bunuh diri sambil menyiarkannya secara langsung melalui tayangan Facebook Live. Hal inilah yang membuat pengelola media sosial Fb pada pekan ini telah memperkenalkan tool baru untuk mencegah kembali terulang lagi kejadian yang sama.

Tool yang dimaksud kali ini adalah sebuah kecerdasan buatan atau artifical intelligence, Al). Tool ini akan bertugas untuk menelusuri postingan dari para pengguna Fb dan menemukan gejala bunuh diri. Sebagai contoh adalah komentar yang bernada khawatir dari teman di pengguna. Temua Al itu kemudian akan dilaporkan ke Fb.

WAJIB BACA :  Postingan di FB Anak Perempuan Berujar Kebencian Tersebut Adalah Hoax!

Setelah itu pihak dari Fb pun akan berusaha untuk menghubungi pengguna yang telah teridentifikasi menunjukkan gejala bunuh diri termasuk juga dengan menampilkan layar yang berisikan mengenai layanan konsultasi.

Sebelumnya pihak Fb sendiri hanya mengandalkan laporan dari sesama pengguna untuk mengidentifikasi orang yang kiranya berniat untuk melakukan bunuh diri. Laporan dari para pengguna ini juga akan digunakan untuk melatih algoritma AI agar lebih cakap lagi dalam mengendus aneka gejala bunuh diri yang mungkin akan timbul.

FB
Copyrigth©facebook

Product Manager Facebook yakni Vanessa Callilson Burchold ini telah mengatakan bahwa AI baru ini telah diuji di kalangan pengguna Fb di Amerika Serikat. Ternyata AI baru ini lebih akurat dibandingkan dengan laporan dari sesama pengguna.

WAJIB BACA :  Postingan di FB Anak Perempuan Berujar Kebencian Tersebut Adalah Hoax!

Callison-Burchold pada hari Kamis 2 Maret 2017 mengatakan “Kemungkinannya lebih besar bagi Facbeook untuk mengirim sumber daya (pencegah bunuh diri) ke orang-orang yang dilaporkan oleh AI, ketimbang yang dilaporkan oleh pengguna”.

Callison menyebutkan bahwa AI ini akan berkerja secara otomatis di latar belakang sistem. Namun apabila nantinya terdapat kasus yang dinilai telah darurat dan membutuhkan penanganan segera, AI ini akan langsung memberikan laporan ke anggota community team Fb.

Tidak hanya AI ini saja, Fb juga telah meluncurkan tool yang lainnya yang juga memiliki tujuan sama dengan AI ini termasuk juga layanana chatting dengan organisasi pencegahan bunuh diri via Messenger. Ada juga pengiriman informasi konsultasi secara langsung ke penyiar Facebook Live yang terindikasi akan bunuh diri.

baca juga :

Berita Hot: Senangnya Ahok Bisa Bersalaman Langsung dengan Raja Salman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY