Berita Terkini: Berbagai Hal yang Musti Kamu Ketahui Tentang Serangan Kimia di Suriah!

0
227
Serangan Kimia
Copyright©bbc

Berita Terkini: Berbagai Hal yang Musti Kamu Ketahui Tentang Serangan Kimia di Suriah!

Indowarta.com– Obsevatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (The Shyrian Observatory for Human Right, SOHR) telah melaporkan bahwa serangan terhadap Khan Sheikhoun yang dilancarkan oleh pemerintah Suriah ataupun jet Rusia yang telah menyebabkan banyak orang yang terdesak.

Sesudah itu pesawat pun juga telah menembakkan roket ke klinik yang mengobari korban, kata petugas medis dan aktivis. Tentara Suriah ini telah membantah bahwa pemerintah ini telah menggunakan senjata kimia seperti itu.

Di dalam pernyataannya Presiden Donald Trump telah mengutuk apa yang disebutnya “tindakan keji” oleh rezim Bashar Al Assad. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yakni Rex Tillerson telah mengatakan bahwa jelas hal ini merupakan cara Bashar Al Assad beroperasi. Dengan burtal dan juga barbarisme yang tidak tahu malu.

Serangan Kimia
Copyright©bbc

Selain itu Inggris, PBB dan juga Perancis ini juga telah mengutuk insiden ini yang jika dikukuhkan akan menjadi salah satu serangan kimia yang paling mematikan di dalam perang saudara Suriah. Pada hari Rabu 5 April 2017 Dewan Keamanan PBB ini akan menggelar sidang darurat terkait dengan serangan yang telah terjadi ini. Inilah beberapa hal yang patut anda ketahui terkait dengan serangan kimia ini :

  • Utusan PBB untuk Suriah yakni Saffan de Mistura ini telah mengatakan bahwa serangan ini sangatlah mengerikan, harus ada identifikasi tanggungjawab dan akuntabilitas yang jelas mengenai pelakunya. Dewan keamanan PBB mengadakan pertemuan darurat pada hari Rabu 5 Aprill 2017.
  • Presiden Perancis yakni Francois Hollande ini telah mengatakan bahwa sekali lagi rezim Suriah akan menyangkal bukti dari keterlibatannya dalam pembantaian ini.
  • Menteri Luar Negeri Inggris yakni Borish Johnson telah mengatakan bahwa Presdien Bashar Al Assat ini akan dinyatakn bersalah untuk kejahatan perang jika memang terbukti rezim bertanggungjawab atas serangan yang telah terjadi itu.
  • Presiden AS Donald Trump mengatakan baha serangan kimia di Suriah terhadap warga sipil termasuk anak-anak dan juga perempuan ini merupakan perbuatan yang tercela.

baca juga :

Berita Terkini: Polri Masih dalami Tewasnya Bahrumsyah, Komandan ISIS Asli Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY