Berita Hari Ini : Transjakarta Mulai Minggu Depan Siap Layani Depok Tangerang dan Bekasi !

0
2034
Transjakarta

Berita Hari Ini : Transjakarta Mulai Minggu Depan Siap Layani Depok Tangerang dan Bekasi !

indowarta.com– Melalui PT. Transjakarta, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan membuka rute bus menuju Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hal ini akan berlaku pada minggu depan.

Mulail minggu depan Bus-bus sudah siap dioperasikan dan melayani tujuan Bekasi, Tangerang, dan Depok. Ha itu disebutkan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi, Andri Yansyah di kantor PT. Trans Jakarta, Cawang, Jakarta Timur pada hari Senin 18 April 2016.

Bus tersebut akan bertarif sama dengan Transjakarta. Tariff yang dimaksud adalah Rp 3.500 untuk sekalli jalan saja. Saat ini rute mana saja yang akan dilewati masih akan dikaji oleh pihak Dishubtrans.

Andri menyebutkan bahwa sebenarnya bus-bus tersebut sudah siap, akan tetapi masih belum ditentukan dimana stop bus yang akan dilalui. Minggu depan sudah bisa dioperasikan walaupun mungkin masih belum sesuai dengan rencana yang dibuat.

Transjakarta

Direktur Utama PT. TrnasJakarta Budi Kaliwono menyatakan bahwa pembukaan rute di kota-kota penyawannga akan dilakuikan melalui kerja sama dengan developer. Developer akan menyiapkan lahan parker di kota-kota penyangga tersebut.

Andri berharap dengan menggunakan Transjakarta dari kota-kota penyangga, produktivitas warga akan meningkat. Jikalau mereka menggunakan bus Transjakarta mereka bisa tidur, aman, nyaman, dan kesehatan juga terjamin dibanding naik motor yang menurutnya akan lebih terasa capek.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin Nursin mengatakan bahwa polilsi akan kembali malaksanakan sterilisasi jalur khusus bus Transjakarta. Hal ini bertujuan agar bus bisa tiba di halte setiap 30 detik.

Sterilisasi ini akan dilakukan dengan cara membuat barrier dan separator. Dirlantas akan menjalin kerjsama dengan dengan Dinas Bina Marga DKI.

Dinas Binda Marga diminta untuk mempersiapkan barrier di sepanjang jalur busway. Kemudian untuk separator akan dibangun sepanjang koridor 1 sehingga masyarakat akan berpindah dari transportasi kendaraan pribadi di kendaraan umum. Separator akan dibuat di jalur-jalur yang seriong diterobos.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ujicoba Penghapusan 3 In 1 Akan Diperpanjang Sampai 1 Bulan Ke depan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here