Gagahnya Motor Listrik Buatan PLN Jakarta Bak KTM Duke!

0
1212
Motor Listrik
Copyright©facebook

Gagahnya Motor Listrik Buatan PLN Jakarta Bak KTM Duke!

Indowarta.com – Beberapa waktu ini dunia otomotif Indonesia diramiakan dengan keluaran sejumlah Motor Listrik. Kali ini PLN Distribusi Jakarta Jaya (Disjaya) juga tak mau ketingalan dalam mengembangkan sepeda motor listrik yang kini tengah tenar.

Terlihat di media sosial foto-foto Motor Listrik hasil kembangan dari PLN Disjaya. Teddy Bara Iskandar yang mengunggah foto-foto sepeda motor tersebut ke media sosial facebook dan terlihat jika motor ini berjenis sport. Bentuk body sendiri nampak gagah dengan balutan warna putih dan biru muda.

Motor ini sendiri terlihat gagah dengan bodi yang kuat serta ditopang dengan dua roda yang besar layaknya kendaraan sport biasa. Sekilas jika diperhatikan dari dekat motor ini mirip dengan KTM Duke mulai dari lelakunya, handle depan hingga desain kaca depannya.

Namun namakanya keluaran kendaraan roda dua dengan tenaga listrik ini masih dalam tahap uji coba dan belum dipasarkan secara luas. Tulisan ‘Uji coba motor listri PLN Disjaya’ itulah yang mengindikasikan jika kendaraan ini masih dalam tahan uji coba sebelum diluncurkan di tanah air.

Motor Listrik
Copyright©mengupas soal motor

Motor Listrik sendiri sudah tak asing lagi bagi pecinta dunia otomotif tanah air. Pasalnya sebelum meluncurnya kendaraan berbasis listrik milik PLN Disjaya telah diciptakan terlebih dahulu kendaraan listrik roda dua yakni Viar dan Gesits yang sama-sama bertenaga listrik.

Untuk motor listri Viar sendiri sudah terlebih dahulu dipasarkan dan sudah digunakan oleh penggunanya. Kemudian untuk Gesits sendiri sudah diciptakan terlebih dahulu, namun hingga kini belum diluncurkan. Dan kini muncul satu lagi guna menambah persaingan yakni motor listrik PLN Jakarta.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Disjaya, Aries Dwianto juga angkat bicara terait sepeda motor ini. Dia mengatakan jika diciptakannya motor listrik ini karena lebih efisien dan menghemat bahan bakar.

‘Dikeluarkan karena lebih efisien dari segi biaya. Untuk jarak yang sama jumlah biaya yang dikelauarkan lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan bisa’ ujarnya.

Motor Listrik buatan PLN Disjaya ini sepertinya tidak akan dipasarkan secara luas seperti layaknya produksi kendaraan listrik sebelumnya. Aries Dwianto menuturkan jika motor tersebutakan dipakai sebagai Unit Layanan Cepat (ULC) untuk mengenani masalah kelistrikkan.

baca juga : Viar Luncurkan Motor Listrik Lebih Dahulu, Gesits Malah Sambut Baik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here