Berita Terkini: Pengacara Persoalkan Logika Dalam Status DPO Habib Rizieq Shihab!

0
1149
Copyright©Pojok Satu

Pengacara Persoalkan Logika Dalam Status DPO Habib Rizieq Shihab!

Indowarta.com – Polisi baru saja menetapkan pimpinnan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Langkah polisi ini rupanya dipersoalkan oleh pengacara Rizieq Shihab, Eggi Sudjana.

Dalam perbincangan pada Rabu (31/5) Eggi mengatakan, dalam konteks DPO itu memang menjadi kewenangan polisi. Namun jika dilogika, DPO dikeluarkan untuk orang yang keberadaannya tidak diketahui.

Menurut Eggi, saat ini keberadaan Habib Rizieq Shihab jelas. Dewan Pembina GNPF MUI itu saat ini tengah berada di Arab Saudi. Sehingga polisi bisa mencarinya dengan berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi.

Polisi sebelumnya telah menyampaikan, status DPO ini merupakan salah atu tahapan untuk permintaan red notice ke Interpol. Permintaan tersebut akan dilayangkan apabila Imam Besar FPI ini tak kunjung pulang ke Tanah Air.

Rizieq Shihab
Copyright©pojoksatu

Eggi juga meminta polisi untuk menghentikan penyidikan untuk kliennya. Dia menyebut kasus dugaan chat hot di situs baladacintarizieq ini merupakan kasus rekayasa. Ia sebagai pengacara ingin brfungsi menjadi pemersatu bangsa.

Seperti yang telah diketahui, Habib Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan chat hot di situs baladacintarizieq. Kini ia tengah berada di Arab Saudi, kuasa hukumnya menyebut kliennya tidak akan pulang karena merasa chat itu rekayasa.

Eggi kemudian mengatakan, Firza pernah ditahan pada akhir Desember lalu, ponsel miliknya disita. Kemudian 2 bulan berikutnya muncul chat tersebut di situs baladacintarizieq. Sehingga Eggi menuding ada rekayasa dibalik chat hot yang beredar di dunia maya dan menjadi viral.

Eggi menyebut kliennya itu merasa diintimidasi karena adanya perbedaan penanganan kasus dengan kasus yang menjerat basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“persoalannya Habib diperlakukan diskriminalisasi, lihat proses Ahok belum njadi tersangka sudah difasilitasi, kondisikan pembelaannya, diproses dulu, gelar perkara. Ada hal-hal yang sifatnya kontribusi dari pendukung Ahok, saksi ahlinya dikasih kesempatan, tapi kalau Habib langsung dijadikan tersangka,” ujar Eggi.

Selain itu ia mengaku siap jika tim pengacara nantinya dimintai keterangan karena sudah mendapatkan surat kuasa dari Rizieq untuk diperiksa dan menghadirkan saksi ahli.

Ia taka gentar dengan ancaman polisi yang akan menerbitkan surat ke Interpol jika Habib Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Indonesia.

Baca Juga Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Resmi Ditetapkan Jadi Buron!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY