Server PPDB Dikhawatirkan Terganggu!

0
490
PPDB
Copyright©jakarta raya

Server PPDB Dikhawatirkan Terganggu!

Indowarta.com – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online kini telh dibuka mulai hari ini Senin, 5 Juni 2017. Dalam PPDB tahun ini Dinas Pedidikan (Disdik) DKI Jakarta telah menggandeng sejumlah provider penyedia jasa layanan internet. Digandengnya prodvider dimaksudkan untuk melipatgandakan bandwidth saat penerimaan tengah berlangsung.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adriyanto saat dimintai konfirmasi oleh tim media. Dia mengatakan jika pihaknya telah bekerjasama dengan Telkom untuk mengantisipasi gangguan internet selama proses penerimaan berlangsung.

‘Kami sudah lakuakan kerjasama dengan Telkom untuk meningkatkan bandwidth. Hal itu dimaksuudkan untuk antisipasi jika server mengalami gangguan dan kami mengharpakan PPDB kali ini akan lebih baik dengan tahun-tahun sebelumya’ ujar Andriyanto pada Minggu, 4 Juni 2017.

Kali ini pihak penyelanggara telah merencanakan secara matang PPDB tahun ini dan juga telah menyediakan posko bantuan. Andriayanto mengatakan jika posko tersebut terletak di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Disediakannya posko tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan atau masalah dalam pendaftaran PPDB online.

ilustrasi PPDB
Copyright©detik

Dia juga menjelaskan jika PPDB akan dilakukan secara online dan akan dimulai pada hari ini Senin, 5 Juni 2017. Hari ini masih untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) serta diberikan waktu selama tiga hari dan hari selanjutnya akan dilanjutkan ke tingkat SMP, SMA dan SMK.

Sedangakan pada PPDB online ini calon pesertanya dapat mengakses melalui situs distik. Kali ini pihak dinas sendiri sudah membagi kuota dalam penyelenggaraan pendaftaran peserta didik baru yakni  lima persen jalur prestasi, lima persen luar DKI, 45 persen lokal dan 45 persen untuk umum.

Mengenai  PPDB ini juga mendapat tanggapan dari Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Steve Musa. Sebelumnya dia mengatakan agar Disdik DKi Jakarta benar-benar mempersiapkan secara matang proses pelaksanaan PPDB online tahun ini mulai dari SD hingga SLTA. Steven menambahkan agar pelaksanaan berjalan lancar Disdik DKI supaya melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi.

‘Jangan sampai ada ganguan nanti, kalaupun ada harus bisa diatasi secara cepat. Kami akan sagat mengapresiasi jika PPDB online tahun ini bisa dilaksanakan tanpa adanya kendala dan kami menghimbau supaya jangan dilaksanakan sebelum sarana dan prasarana siap’ ujar Steven.

baca juga : Siap Siap, Mulai Senin, PPDB Jalur Non Akademik SMA/SMK Akan Dibuka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here