Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!

0
669
Ahok-Djarot
Copyright©VOA Indonesia

Djarot Klaim Dirinya dan Ahok Pemenang Sejati Pilkada DKI!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kali ini angkat bicara mengenai Pilkada DKI 2017 kemarin. Djarot mengklaim dirinya dan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok adalah pemenang sejati dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 lalu.

‘Menangnya hanya pada unsur SARA (Suku, Agama dan Ras)? Sebelumnya mohon maaf, bukan dari warga Jakarta namun dari seluruh masyarakat merasa simpati’ ujarnya pada Minggu, 18 Juni 2017.

Namun meskipun mengatakan begitu, Djarot mengaku jika dirinya dan Ahok mengakui kekalahan yang diterimanya dalam Pilkada putaran ke dua kemarin. Dia mengatakan jika simpati masyarakat berdatangan karena mantan Wali Kota Blitar ini berdiri tegak menjunjung ideologi bernegara.

Seperti diketahui jika pasangan nomer urut dua Ahok-Djarot kalah dalam perolehan suara Pilkada DKI putaran kedua dari pasagan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Setelah itu tak berselang lama setelah kegagalan dalam pemilihan, Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus penodaan agama.

PDIP
Copyright©bisnis

Namun meskipun Anies-Sandi terpilih menjadi Guebrnur dan Wakil Gubernur Jakarta, keduanya baru akan mulai menjabat pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan pemrintahan DKI Jakarta saat ini dipimpin oleh Djarot yang menggantikan Ahok sebagai Gubernur.

Djarot dilantik menjadi Gubernur DKI oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dan akan menjabat hingga bulan Oktober 2017 mendatang. Dalam sisa waktu yang terbilang singkat ini Djarot dituntut untuk menyelesaikan program yang sebelumnya telah dicanangkan. Untuk bisa menyelesaikan program tersebut Djarot meminta Ady Widjaja alias Aming (Ketua DPD PDI Perjuangan DKI) untuk membantunya.

Dia berharap dengan adanya bantun tersebut ada tindakan gotong royong para kader PDI Perjuangan untuk mewujudkan Jakarta menuju ke arah lebih baik dan menciptakan ligkungan bersih. Djarot menuturkan jika baru kali ini jabatan Gubernur DKI Jakarta di pegang oleh kader PDIP.

Sementara itu cukup diketahui sebelumnya Djarot menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta setelah Ahok divonis 2 tahun penjara. Kini dia telah menjadi orang nomer satu di Jakarta yang dipercaya meneruskan program-program yang dicanangkan oleh Jokowi dan Ahok yang terlebih dahulu menjadi Gubernur DKI Jakarta pada periode 2012-2017.

baca juga : Pesan Dari Ahok Untuk Djarot Sebelum Dilantik Jadi Gubernur DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here