Ketua KPK Tegaskan Gubernur Bengkulu Ditangkap Karena terkait Kasus Suap Jalan!

0
463
Gubernur Bengkulu
Copyright©mediaindonesia

Ketua KPK Tegaskan Gubernur Bengkulu Ditangkap Karena terkait Kasus Suap Jalan!

Indowarta.com– Ketua KPK yakni Agus Rahardjo ini telah menyebutkan bahwa penangkapan Gubernur Bengkulu yakni Ridwan Mukti beserta dengan sang istri yakni Lily Martiani Maddari ini terkait dengan kasus supa proyek jalan. Tidak hanya itu saja, ada juga tiga orang lainnya yakni pengusaha dan juga pihak perantara.

Agus kepada wartawan seusai buka puasa bersama jajaran Mabes Polri di gedung PTIK, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Selasa 20 Juni 2017 ini telah mengatakan “Lima orang (yang ditangkap). Gubernur, istri, pengusaha, perantara satu, sama pembantu perantara satu orang. Itu kayaknya (terkait) peningkatan jalan, suap mungkin. Saya baru dilapori lewat telepon, jadi belum detail”.

WAJIB BACA :  Istri Setya Novanto Akan Diperiksa KPK Hari Ini!

Untuk menjalani pemeriksaan awal, lima orang yang telah ditangkap ini sudah berada di KPK. Status hukum kelimanya ini telah ditentukan di dalam ekspose yang akan dilakukan oleh KPK. Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah telah menyebutkan bahwa pihak perantara dugaan suap ini adalah bendahara partai di Bengkulu. Uang yang digunakan untuk suap ini diduga telah diletakkan di dalam satu kardus masih  di hitung oleh pihak KPK.

Gubernur Bengkulu
Copyright©pedomanbengkulu

Febri mengatakan bahwa KPK kini mempunyai waktu 1 kali 24 jam untuk mennetukan status dari lima orang tersebut. Febri menuturkan “Ada unsur penyelenggara negara di sana, ada unsur swasta, dan ada 1 orang unsur keluarga”.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Gaet Otto Hasibuan Untuk Melawan KPK!

Kini Gubernur Bengkulu yakni Ridwan Mukti beserta sang istri telah ditetapkan sebagai tersangka suap fee proyek peningkatan jalan di Kabupaten Rejang Lebong. KPK telah menyita uang sebesar Rp 1 miliar yang telah diberikan bos PT. Statika Mitra Sarana (SMS) yakni Jhoni Wijaya ke gubernur Bengkulu ini.

Tidak hanya Gubernur Bengkulu beserta dengan sang istri saja, KPK kini juga telah menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka yakni Jhoni Wijaya yang merupakan pemberi suap dan Rico Dian Sari yang berperan sebagai perantara kasus suap Gubernur Bengkul ini.

baca juga : 

Harapan KPK Soal Kasus Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here