Bos Uber Indonesia Resmi Lepas Jabatannya!

0
590
Copyright ©Tech in Asia

Bos Uber Indonesia Resmi Lepas Jabatannya!

Indowarta.comUber tengah terguncang. Pasalnya suasana perusahaan saat ini dapat dibilang tengah kalut. Hal itu wajar saja, setelah dirundungisu tak sedap soal kelakuan jajaran eksekutifnya, CEO Uber Travis Kalanick juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari prusahaan yang dia mulai dari nol itu.

setelah Travis Kalanick memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Uber, kali ini giliran General Manager Uber Indonesia Alan Jiang yang dilaporkan telah mundur dari jabatannya tersebut.

maka dari itu, operasional Uber di Indonesia akan langsung berada du bawah Regional General Manager Uber Asia Tenggara, Chan Park. Kabar mengenai mundurnya Jiang dari jabatannya ini diketahui dari sebuah artikel yang ditulisnya.

Baca Juga GoJek dan Uber di Pekanbaru Akan dirazia?

Dikutip dari laman Tech in Asia, Jumat (23/6) Jiang mengungkapkan, “Setelah dua tahun membantu meluncurkan Uber di Asia Tenggara dan dua tahun menjabat sebagai General Manager di Indonesia. Hari ini menandai hari terakhir perjalananku bersama perusahaan tersebut”.

Copyright ©Liputan6

Namun sayangnya belum dapat dipastikan kemana jiang akan berlabuh pasca mengundurkan diri dari Uber. Namun jika menilik dari artikel yang ditulisnya itu, ia menyebut ingin berbagi pengalaman serta pelajaran berharga yang dimilikinya untuk membantu pendiri perusahaan lain.

Sebagai informasi, Jiang dikenal sebagai sosok yang berperan dalam pengembangan Uber di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. bersama dengan tim awal, ia mengembangkan Uber di Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Baca Juga Apple Berencana Tendang Uber dari App Store?

Dalam tulisannya, ia juga sempat menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan paling cepat. Ia juga mengatakan, dalam dua tahun di Indonesia pihaknya berhasil masuk dalam daftar lima negara dengan jumlah perjalanan paling tinggi.

Di sisi lain, tak berselang lama pasca CEO Uber Travis Kalanick mengundurkan diri, perusahaan langsung mengambil langkah untuk mencari sosok penggantinya. Kabarnya Uber sempat mendekatu COO Facebook Sherly Sandberg.

Salah satu alasan mengapa Uber mendekati tangan kanan Mark Zuckbrg berg adalah Sandbergh dianggap sosok yang tepat untuk menjadi bos Uber. Apalagi mengingat kondisi perusahaan saat ini tengah keruh. Namun sumber lain menyebutkan Sandberg  sudah menolak tawaran tersebut.

Baca Juga GoJek Klaim Telah Kalahkan Uber dan Grab di Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY