Ingat, PPDB Online Tingkat SD-SMP Mulai Dibuka Hari Ini

0
443
PPDB Online
Copyright©radar tarakan

Ingat, PPDB Online Tingkat SD-SMP Mulai Dibuka Hari Ini

Indowarta.com – Hari ini Senin, 3 Juli 2017 Pendaftaran Peserta Didik baru (PPDB) secara online telah dilakukan. PPDB Online pada tingkat SD dan SMP sudah dibuka hari ini dan para orang tua sudah bisa mendaftarkan anak-anaknya.

Sementara itu pada jalur pendaftaran Bina Lingkungan (BL) telah dibuka hari ini untuk 23 SMP negeri dan 12 SD negeri di Balikpapan. Sedangkan persiapan PPDB SD maupun PPDB SMP telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dissikbud) Balikpapan dan Telkom pada Minggu, 2 Juli 2017.

Persiapan dilakukan selain untuk memantau persiapan sekolah baik SD maupun SMP juga utnuk membenahi kekurangan yang harus dipenuhi salah satunya pengadaan jaringan internet. Sekertaris Disdikbud Balikpapan Purnomo menuturkan jika seluruhnya akan disiapkan dan pendaftaran SD dan SMP jalur Bina Lingkungan akan dimulai hari ini.

Pendaftaran PPDB Online melalui jalur Bina Lingungan ini dibuka hingga Kamis, 5 Juli 2017 mendatang. Persiapan sebelum dimulainya pendaftaran benar-benar dicek yakni mulai dari sarana dan prasaranan tempat penerimaan hingga alat yang digunakan nantinya mulai dari laptop dan printer yang disediakan.

PPDB Online
Copyright©detakriau

Purnomo menjelaskan untuk SD kini masih masuk pada tahap pendaftaran pertama utnuk sistem pedaftaran online. Maka dari itu untuk tahap selanjutnya operator akan ditambah dan benar-benar dipersiapkan dengan matang utnuk meminimalisir kesalahan.

Sedangkan untuk para orang tua yang belum mengerti tata cara dan proses pendaftaran bisa datang langsung ke sekolahan yang dituju. Para orang tua yang memerlukan bantuan mendaftar secara online akan dilayani oleh pihak sekolah secara optimal.

‘Pendaftaran akan dimulai puku 08.00 Wita hingga 12.00 Wita. Untuk yang masih bingung untuk mendaftra secara online bisa langsung datang ke sekolah terdekat dengan membawa akta kelahiran dan Kartu Keluarga (KK)’ ujar Purnomo.

Sedangkan untuk PPDB Online ini bisa diakses melalui alamat website Balikpapan.siap-ppdb.com. Sedangkan untuk jenjang SMP yang memasuki tahun ke tiga dalam pendaftaran online maka dianjurkan untuk mendaftar online secara mandiri yakni dengan cara memasukan nomor ujian dan nilainya.

Purnomo juga menjelaskan jika pihaknya selama peninjauan telah memebenahi kekurangan yang berada di sejumlah sekolah. Sekolah yang belum memiliki jaringan internet diantisiapasi dengan memberikan modem sebagai akses internet.

baca juga : Berita Terkini: Ini Cara Mengatasi Gangguan Simulasi PPDB Online Tingkat SMA!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here