Demokrat dan Gerindra Sepakat Kawal Pemerintah Tanpa Harus Berkoalisi!

0
333
Demokrat
Copyright©feddnews

Demokrat dan Gerindra Sepakat Kawal Pemerintah Tanpa Harus Berkoalisi!

Indowarta.com – Kamis, 27 Juli 2017 Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan. Dalam pertemua tersebut Demokrat menyepakati partinya serta Partai Gerindra akan mengawal pemerintah tanpa adanya koalisi.

Demokrat menyampaikan hal tersebut melaui SBY dalam konferensi pers setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra. Pertemuan itu sendiri digelar di Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat, tepatnya pada Kamis malam, 27 Juli 2017.

SBY saat konferensi pers kala itu juga menjelaskan bahwa bentuk pengawalan pemerintahan dilakuan dengan kerjasama dan peningkatan komunikasi antara Demorat dan Gerindra. ‘Dalam pertemuan tersebut tercapainya kerjasma dan kami juga sepakat akan meningkatkan komunikasi meskipun tak ada koalisi’ ujarnya.

Menurut SBY tak dicapainya keputusan koalisi karena melihat sebelumnya ada koalisi hebat yang tetap mengalami pergeseran. ‘Kami mengenal adanya koalisi hebat pun megalami pergesera seperti Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih. Maka dari itu koalisi saat ini tak perlulah dibentuk’ sambung SBY.

Demokrat
Copyright©nasional

Oarng nomer satu Demokrat itu juga menyampaikan jika pengawalan terhadap pemerintah ada dua bentuk. Pengawalan yang pertama bisa mencangkup wilayah politik dan kedua mencangkup gerakan moral.

Untuk pengawalan wilayah politik bisa termasuk seperti halnya demokrasi, aturan main dalam berpolitik, konstitusi, undang-undang dan sistem yang diberlakukan. SBY menegaskan jika arah dan tujuan dicapainya kesepakatan tersebut hanya untuk mengabdi untuk kepentingan rakyat Indonesia.

‘Semua amanat yang diberikan sebenarnya mempunyai tujuan satu. Seperti amanat yang dieberikan kepada Presiden, menteri, gubernur, wali kota atau pun perangkat negara lainnya yakni hanya untuk rakyat’ lanjut SBY.

Sedangkan pengawalan pada gerakan moral yakni akan tertuju pada pengawalan kebijakan negera. Kedua partai baik Demokrat dan Gerindra sepakat akan mengingatkan pemerintah jika terjadi kesalahan ataupun mencederai kepentingan rakyat.

Demokrat sendiri melalui Syarief Hasan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum partai tersebut juga membakan bahwa dalam mengawal pemerintah kebijakan pemerintah perlu didukung. Namun kebijakan pemerintah yang bagus itulah yang harus didukung supaya dapat terselenggaranya sistem demokrasi yang bagus pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here