Kemenkumham Menggelar Upacara Pembukaan Bulan Semarak Kemerdekaan RI!

0
2093
Kemenkumham
Copyright ©detik

Kemenkumham Menggelar Upacara Pembukaan Bulan Semarak Kemerdekaan RI!

Indowarta.com – Kini sudah masuk bulan dimana akan dirayakannya hari Kemerdekaan Republik Indoensia (RI) dan bulan Agustus ini pun juga disambut oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Maka dari itu Kemenkumham pun telah mengelar upacara pada Senin, 31 Juli 2017.

Upacara hari ini dilakasanakan berkaitan dengan rencana Kemenkumham dalam memperingati hari ulang tahun ke 72 Republik Indonesia. Upacara itu akan dimulai pada pukul 08.15 WIB , Senin 31 Juli 2017 kemarin di lapangan Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada apel pagi itu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menjadi inspektur upacara. Dalam pidato yang disampaikan jika upacara tersebut digelar untuk menyambut datangnya bulan semarak Kemerdekaan RI. Dia mengatakan jika tahun ini Kemenkumham mengangkat tema ‘Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia’.

‘Hari ini kita menggear upacara di lingkunagn Kemenkumham untuk menaymbut bulan Seamarak Kemerdekaan RI. Pada tahun 2017 ini Kemenkumham mengangkat tema ‘ Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indoensia’. Ini salah satu tema yang tepat untuk struktur negara Indonesia’ ujar Yasonna pada Senin, 31 Juli 2017.

Kemenkumham
Copyright ©beritaonline

Yassona juga meyampaikan kepada seluruh jajaran Kemenkumham supaya terus bekerjasama dan mengedepankan budaya gotong royong. Dia berpesan supaya ciri khas Indonesia tersebut terus dilakukan dan dikedepankan.

Selain itu dia juga mengajak seluruh aaran untuk ikut meramaikan kegiatan untuk memperinati HUT RI ke 72 nanti. ‘Saya meminta baik untuk tingkat pusat maupun wilayah supaya berpartisipasi dalam perayaan HUT RI ke 72 ini. Semua kegiatan dilakukan secara gotong royong seperti ciri khas bangsa Indonesia’ ujarnya.

Dengan usia ke 72 tahun kemerdekaan Indonesia ini harus didukung dengan kerja nyata dan memunculkan optimisme untuk selalu membangun. Menurutnya kerja nyata berorinetasi ke masa depan harus dilakukan serta dengan diikuti memupuk rasa optimisme dengan menunjukan sikap,mental dan perilaku yang baik.

Orang nomer satu di Kemenkumham tersebut lalu menyatakan secara resmi membuka kegiatan yang akan digelar mulai tanggal 31 Juli hingga 31 Agustus 2017 mendatang. ‘Dengan ini saya nayatakan secara resmi Bulan Semarak Kemerdekaan RI di lingkungan Kemnkumham dibuka’ tutupnya.

Baca Juga : Lakukan Registrasi CPNS Lewat SSCN BKN Go Id!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here