Generasi Baru Isuzu Panther yang Masih Jadi Dilema!

0
620
Isuzu Panther
Copyright©otomaniac

Generasi Baru Isuzu Panther yang Masih Jadi Dilema!

Indowarta.com– Sudah selama 16 tahun ini Isuzu Panther ini masih juga belum mendapatkan pengembangan sekelas All New ataupun generasi baru. Berdasarkan dari keterangan pihak Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), MPV Medium ini telah dipastikan di dalma studi pengembangan prinsipal di Jepang.

baca juga : Tanpa Siluet, Begini Lho Penampakan Asli Mitsubishi Expander!

Direktur Pemasaran IAMI Joen Boediputra telah menyebutkan bahwa prisipa ini berkomitmen untuk mengembangkan divisi Light Commercial Vehicle (LCV) yang akan diisi oleh pikap D-Max, SUV Medium mu-X dan juga Panhter. Namun khusus untuk Panther ini masih akan terjadi perbedatan di dalam pengembangannya.

Joen, usai pengenalan New mu-X di Jakarta pada hari Rabu 4 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Mereka maunya bersih keras, bernilai  buat konsumen. Sedangkan kami maunya stylish. Jadi ini yang masih terjadi perdebatan”.

Isuzu Panther
Copyright©otomaniac

Panther ini merupakan model laris mobil penumpang Isuzu di dalam negeri ini. Yang menjadi kekuatan pada produk ini adalah mesin diesel 2.5 L Euro II, durabilitas, hingga minim perawatan. Tidak hanya menjadi salah satu kelebihan saja, mesin euro II ini juga merupakan sebuah kekurangan. Pada tahun 2021 nanti Indonesia akan beralih ke Euro IV khusus mesin diesel. Oleh sebab itu mau atau tidak mau Panther dan juga semua model diesel Isuzu ini harus beralih untuk mengikuti arus tersebut.

baca juga : Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Indonesia Sampai Balapan di Reli Dakar!

Hal ini juga berarti bahwa nilai investasi yang harus dikeluarkan, termasuk mengenai  pemasaran dan kesiapan purna jual. Joen sendiri tidak akan bisa memastikan Isuzu bakal terus dirakit di dalam negeri ataupun kapan waktunya generasi baru dari Isuzu Panther ini akan diperkenalkan.

Namun hingga saat ini model Isuzu Panther ini masih tetap saja dicari. Penjualan dari MPV sekelas Toyota Kijang Innova ini memang cenderung stabil walaupun sudah lama ini tidak ada perkembangan desain yang signifikan.

Pada tahun 1991 telah lahir generasi pertama Isuzu Panther. Walaupun sudah beberapa kali disegarkan, generasi baru ini tidak kunjung datang juga. Panther seperti terus saja melihat perubahan yang ada di balik jendela saja.

baca juga : 

Keunggulan dan Kelemahan Wuling Confero S Jika Dibandingkan dengan Avanza!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here