Begini Lho, Cara Memasang Kata Sandi (Password) di Flashdisk!

0
397
Cara Pasang Password di Flashdisk
Copyright©detikgaget

Begini Lho, Cara Memasang Kata Sandi (Password) di Flashdisk!

Indowarta.com – Kali ini muncul Cara Pasang Password di Flashdisk supaya data yang tersimpan didalamnya lebih aman dan hanya bisa dibuka oleh sang pemilik. Flashdisk sendiri merupakan salah satu alat yang bisa dibilang aksesori wajib bagi pemilik laptop ataupun komputer.

Benda ini dikatakan penting karena benda kecil ini bida untuk menyimpan dan menyalin file dari satu perangkat laptop atau komputer ke perangkat lainnya. Sedangkan untuk kapasitasnya pun kini semakin besar seiring dengan kemajuan teknologi.

Diketahui belasan tahun lalu ukuran kapasitas flashdisk mesih berkisar pada angka puluhan hingga ratusan MB. Namun kali ini seiring dengan berkembangnya teknologi kapasitas benda ini sudah mecapai satuan TB.

Kapasitas yang tak lagi dengan satuan MB itupun terdapat pada sejumlah merek flashdisk. Seperti Flashdisk Kingston yang memamerkan fashdisk buatannya ini dengan kapasitas 2 TB di ajang CES 2017 pada awal tahun 2017 lalu.

 Cara Pasang Password di Flashdisk
Copyright©liputan6

Berbicara mengenai alat penyimpan ini biasanya atau bahkan mungkin sebagian besar pemilik menggunakan untuk menyimpan tanpa dengan menggunakan kunci pengaman. Nah, oleh sebab itu jika kamu sering menyimpan file dan folder penting di flashdisk sebaiknya diprioritaskan dengam kata sandi atau password.

Cara Pasang Password di Flashdisk ini cukup mudah dan bisa kalian lakukan di perangkat masing-masing. Langkah pertama unduh dan pasang program DiskCryptor dan ketika program ini dijalankan akan mendeteksi semua disk drive di perangkat termasuk flashdisk.

Kemudian pilih falshdiks drive lalu klik tombol Encryp dan setelahnya aka muncul sebuah kotak dialog yang memberikan Anda pilihan metode enkrepsi yang Anda inginkan. Namun jangan mengubah apapaun dan langsung saja mengelik tombol next untuk menuju ke langkah selanjutnya.

Kotak dialog akan memunculkan kolom yang mengharuskan Anda mengetik dan mengkonfirmasi kata sandi yang ingin digunakan. Sebelumnya pastikan sandi tak mudah ditebak dan lanjutkan dengan mengeklik tombol ‘OK’. Proses inkripsi akan dimulai setelah kalaian mengeklik OK dan tunggulah hingga selesai.

Cara Pasang Password di Flashdisk ini dpat dilakukan tergantung dengan seberapa besar kapasitas flashdisk yang dimiliki. Setelah terinkripsi, Windows tak akan mampu mengenalinya dan windows justru akan meminta menformat flashdisk tersebut, namun jangan lakukan format dan abaikan saja.

baca juga : Cara Membuat Huruf Tebal Miring Sampai Dicoret di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here