FB Buat Layanan Video Pesaing Utama Youtube!

0
1828
FB
Copyright©jalantikus

FB Buat Layanan Video Pesaing Utama Youtube!

Indowarta.com– Kini Fb sudah resmi telah merilis platform video yang bernama Watch yang akan tersedia di dalam bentuk aplikasi mobile, televisi, dekstop dan juga laptop di dalam waktu yang dekat ini. Layanan video tersebut dibuat untuk menyaingi platform video milik Youtube.

Dilansir dari blog resmi Fb pada hari Kamis 10 Agustus 2017 ini telah menyebutkan “Pengguna Facebook suka melihat video di News Feed Facebook, mereka juga ingin ada tempat khusus untuk menonton video”.

Oleh sebab itu Fb pada tahun ini telah memulai sebuah eksperimen dengan merilis fitur tab video untuk para pengguna di Amerika Serikat. Kini tab tersebut telah dibuat untuk mempermudah pengguan di dalam memilih video dan juga pertunjukan yang disukainya.

Copyright ©Kumparan

Platform baru Fb yakni Watch ini baru akan bersaing dengan Youtube. Hal ini karena Watch ini juga telah ditujukan bagi para kreator video. Tidak hanya itu saja, Fb Watch nantinya juga akan menyasar perusahaan dan juga para publisher yang ingin menarget audiens mereka dan membangun komunitas aktif.

Tidak hanya bersaing dengan Youtube saja, Fb Watch nantinya juga akan bersaing dengan Netflix. Fb akan membuat berbgai jenis tayangan seperti reality show, komedi dan juga siaran langsung olahraga. Selain itu beberapa acara yang akan ditayangkan di Watch ini juga akan didanai secara langsung oleh Fb.

Jenis tayangan yang akan disajikan oleh Fb Watch ii terdiri dari empat hal yakni  tayangan langsung yang menghubungkan brand dengan fans, tayangan yang menarik fans dan juga komunitas, tayangan yang memiliki tema konsisten dan juga tayangan langsung yang bisa mengumpulkan komunitas.

Sementara itu platform Watch hanya diuji oleh Fb untuk para kallangan yang terbatas saja. Untuk saat ini, baru para pengguna di Amerika Serikat saja yang akan bisa mencoba fitur uji coba Fb Watch ini. Namun untuk kedepannya, pihak dari Fb telah memberikan janji bahwa akan membawa platform Watch ke pengguna global.

baca juga : 

FB Diam diam Buat Ponsel Bongkar Pasang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here