Meikarta Dinilai Mampu Hidupkan perekonomian Warga!

1
311
Meikarta
Copyright©infoperumahanmurah

Meikarta Dinilai Mampu Hidupkan perekonomian Warga!

Indowarta.com – Hadirnya kota baru Meikarta diklaim bakal memberikan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat di sekitarnya. Pertumbuhan ekonomi warga bahkan sudah dirasakan kendati kota yang bernilai Rp 278 triliun itu belum sepenuhnya rampung dibangun.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Meikarta Danang Kemayan Jati pada Senin (2/10). “Dampak positif yang dirasakan masyarakat cukup besar. Padahal, proyek ini belum rampung. Kami optimis dampak positif semakin dirasakan masyarakat sekitar saat kota baru ini sudah berkembang.”

Tak hanya itu, Danang juga mengatakan bahwa selain memberikan dampak pada masyarakat, pembangunan kota baru ini juga diklaim bakal meningkatkan pendapatan daerah setempat khusisnya dari perpajakan.

Baca Juga Cikarang Akan Setara dengan Tokyo Sampai Las Vegas Karena Meikarta?

Masyarakat di kawasan Cibatu, Cikarang Selatan, mengaku, semenjak hadirnya kota baru ini, geliat ekonomi warga Cibatu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sehingga warga menjadi terbantu.

Meikarta
Copyright©klimg

“Dulu, siapa sih yang mau di Cibatu. Sekarang, kos-kosan ramai, warga jadi punya penghasilan tambahan dari hasil sewa kos. Harga tanah saat ini bisa Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per meternya,” ujar Syarif Suhendra, salah seorang pengusaha kerajinan UMKM di kawasan Cibatu.

Selain itu, jumlah pekerja yang cukup banyak di kawasan proyek kota seluas 500 hektare tersebut juga mendorong pertumbuhan industri makanan skala kecil. Jika ebelumnya dalam sehari hanya mampu meraup Rp 500 ribu, kini mereka mampu meraup hingga Rp 4 juta per harinya.

Konsumennya kebanyakan yakni pekerja proyek Meikarta. Tentu hal ini dinilai positif bagi para pemilik usaha kuliner di kawasan Villa Mutiara, Cikarang.

Sedangkan menurut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai Meikarta modern, namun tetap memperhatkan aspek lingkungan. Sehingga menurutnya kota baru ini layak diapresiasi karena konsep tersebut.

Baca Juga Apa yang Kamu Dapatkan Jika Pindah ke Meikarta?

Selain itu ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak termakan isu-isu miring soal perizinan Meikarta, kota modern berskala internasional milik Lippo Group ini.

Zulkifli menyatakan hal itu setelah melihat langsung keberadaan meikarta yang berlokasi di Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Menurutnya pihak pengembang juga mengerjakan pembangunan sesuai dengan izin yang diberikan, yakni membangun fasilitas umum berkonsep hijau melalui keberadaan Central Park.

“Dan turut membuka dan menyediakan sejumlah akses jalan yang semakin memudahkan transportasi bagi publik dan masyarakat sekitar, sehingga ini patut diapresiasi”.

Baca Juga Gunakan Konsep Green City, Meikarta Beri Bukti Ramah Lingkungan!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here