Berita Terkini : Akun FB KPUD Dibajak Hacker, Pelaku Hanya Inginkan Pulsa !

smeaker.com- Akun FB milik Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Hidayatullah telah di retas oleh hacker.

0
947
hacker minta pulsa

Akun FB KPUD Dibajak Hacker Minta Pulsa!

indowarta.com– Akun FB  milik Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Hidayatullah telah di retas oleh hacker. Dayat merasa geram dengan aksi dari peretas yang telah membacak akun miiliknya sejak Rabu, 8 Juni 2016.

Menurut informasi, sang peretas meminta uang dan juga pulsa kepadaa teman, pejabat, dan juga kerabat Dayat. Bahkan, sang peretas ini juga mengirimkan nomor rekeninng kepda pihak yang telah dimintai uang.

Dan sampai saat ini akun FB tersebut masih belum dapat dihapus, hal tersebut lantaran akan dijadikan bukti dari pihak yang berwajib. Sang peretas juga masih terus diburu. Dalam kasus ini Dayat berharap agar kolega dan juga kerabatnya tidak tertipu dalam aksi “hacker minta pulsa” tersebut.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Dayat juga mengatakan jika ada masyarakat yang mendapatkan pesan dari akun FB miliknya yang telah diretas tersebut dapat langsung menghubunginya melalui telpon seluler. Walaupun Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) telah ganti pin, masih saja akun tersebut dapat di bobol oleh hacker tersebut.

Fb diretas hacker

Karena merasa khawatir, pihaknya langsung melaporkan ke pihak kepolisian agar segera dilakukan pelacakan dan segera menemukan hacker tersebut. Sementara karena saat ini Dayat sedang berada di Jakarta, laporan resmi ke pihak polisi dapat dilakukan saat dirinya pulang dari Jakarta.

Dan paling lambat adalah Senin depan. Dalam kasus pembobolan akun FB ini, Dayat juga menjelaskan jika saang hacker tersebut mengaku jika dirinya adalah Ketua KPU. Karena itu, Dayat khawatir jika sampai ada pihhk yang dirugikan dalam aksi penipuan ini.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

Dayat berharap setelah melaporkan kasus FB miliknya diretas ini kepihak polisi, pelaku dapat segera ditemukan. Selama proses penyelidikan, diharapkan kepada semua pihak yang menerima pesan permintaan uang ataupun pulsa dari akun tersebut, segera melaporkan kepadanya.

Selain itu hal tersebut juga dapat merusak nama baik Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ini.

baca juga : Berita Terkini : 6 Pemuda Ini Diburu Polisi Usai Fose Pegangi Bekantan Dan Upload di FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here