Tak Mau Kalah Dari Barcelona, Ronaldo Bukukan Rekor Baru di Liga Champions!

0
1803
Ronaldo
Copyright ©beritaboladunia

Tak Mau Kalah Dari Barcelona, Ronaldo Bukukan Rekor Baru di Liga Champions!

Indowarta.com – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya pada buku sejarah sepak bola. Kali ini dia sukses dalam membuat rekor baru menjadi pemain pertama yang rajin mencetak gol dalam enam fase perselisihan grub Liga Champions.

BACA JUGA : Tak Bisa Bertemu Sesama Negara, Inggris Tempatkan 5 Wakil di Babak 16 Besar Liga Champions!

Pencapaian baru ini diraihnya usai berhasil membuat sebuah gol saat Real Madrid menjamu Borussia Dortmund. Dengan golnya tersebut juga membawa timnya meraih kemenangan 3-2 di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/17).

Rekor selalu mencetak gol dalam enam fase penyelisihan grub Liga Champions ini, merupakan salah satu dari banyaknya rentetan rekor yang sudah diciptakan Ronaldo selama dia berlaga di Liga Champions musim ini.

Terlebih, dalam daftar pencetak gol terbanyak, nama Rodaldo juga masuk didalam. Pasalnya pada musim ini di kompetisi bergengsi Eropa itu dia sudah berhasil mencetak 9 gol, dan ini merupakan yang keenam di babak grub.

Melihat prestasinya itu, sekarang ini dia sudah menyamai rekor dari pemain dari Barcelona, Leonel Messi, yang merupakan pemain raja gol dalam fase grub Liga Champions sepanjang masa. Bahkan keduanya sama-sama sudah berhasil mengoleksi 60 gol.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018
Copyright©kompas

Namun, Ronaldo telah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam kurun waktu lima musim secara beruntun. Tidak hanya itu, mantan pemain Manchester United ini juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak hatttick sebanyak tiga kali dalam kurun waktu semusim (2015-2016).

BACA JUGA : Prediksi Arsenal Vs Bate, Kamis Dini Hari live Streming!

Bahkan dalam pegelaran Ballon d’Or mendatanga, diklaim kalau Ronaldo akan meraihnya dan mengalahkan pesaing terberatnya tersebut, yaitu Leonel Messi. Pemenang pada musim ini akan diumumkan di Paris, Kamis (7/12/17) malam waktu setempat.

Selama masa kariernya dia dunia sepak bola, Ronaldo sudah berhasil meraih empat penghargaan Ballon d’Or. Sedangkan Leonel Messi sendiri sudah berhasil menggaet penghargaan tersebut sebanyak lima kali.

Setelah berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dalam pertandingan penyelisihan grub Liga Champions, dipastikan kalau Real Madrid akan lolos fase ini dan akan kembali menantang sejumlah klub lainnya.

BACA JUGA : Catatan Apik Ronaldo Menjelang Laga Atletico Vs Real Madrid!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here