Berita Terkini : Begini Cara Cek Hasil SBMPTN 2016 Via Online !

0
1476
hasil SBMPTN 2016

Berita Terkini : Begini Cara Cek Hasil SBMPTN 2016 Via Online !

Indowarta.com– Setelah melakukan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, saat ini para peserta akan segera mengetahui hasil dari ujian tersebut. Para peserta ujian akan segera mengetahui hasil SBMPTN 2016 pada hari Selasa 28 Juni 2016 pukul 14.00 WIB. Pengumuman ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Para peserta harus membuka secara online dari website resmi milik SBMPTN atau melalui halaman monitor dari masing-masing universitas untuk mengetahui hasil SBMPTN 2016. Namun biasanya halama resmi SBMPTN ini akan mengalami servre down ketika menggelar pengumuman tersebut karena terlalu banyak orang yang mengakses pengumuman SMPTN 2016 ini.

Sebagai alternatif yang lain, para peserta bisa mengetahui hasil SBMPTN 2016 ini melalui situs resmi dari masing-masing universitas jika peserta sudah tidak sabar untuk menunggu server SBMPTN untuk kembali normal lagi.

hasil SBMPTN 2016

Untuk mengetahui hasil ujian SBMPTN 2016, bisa mengikuti tata cara sebagai berikut.

  1. Tata cara melihat pengumuman kelulusan melalui situs resmi SBMPTN.

Jika ingin melihat pengumuman hasil SBMPTN 2016, kita bisa mengakses situs http://pengumuman.sbmptn.ac.id. caranya cukup mudah yakni dengan cara mengklik kolom pengumuman isi nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir. Yang harus lebih diperhatikan adalah dalam mengkases pengumuman tersebut, peserta harus benar dalam pengisian yang telah disebutkan. Jika salah mengisi maka hasil tidak akan menunjukkan kelulusan. Klik hasil maka ada dua kemungkinan yakni lulus atau tidak.

  1. Tata cara mengecek pengumuman hasil SBMPTN 2016 melalui situs resmi milik PTN.

Para peserta juga bisa mengakses hasil ujian SBMPTN 2016 melalui situs resmi milik PTN dari masing-masing wilayah provinsi yang telah dibagi oleh panitia mulai dari Sabang hingga Merauke. Kementerian sudah membaginya kedalam beberapa tahap yang  harus dilalui. Peserta hanya tinggal mengikuti petunjuk isi pengumuman nomor dan tanggal lahir SBMPTN dan kemudian klik hasil. Maka setelah itu akan muncul hasil ujian SBMPTN 2016.

baca juga :

Berita Terkini : Pertamina Akan Amankan Pasokan BBM Dan Elpiji Di Jawa Timur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here