PKB Optimis Gus Ipul Akan Menang Meski Survey Rendah!

0
239
PKB Pilgub Jawatimur
Copyright©Okezone

Elektabilitas Saja Masih Belum Bisa Tentukan Kemenangan Cagub dan Cawagub Jatim 2018

Indowarta – Pemilihan Gubernur JaTim sudah tidak lama lagi, dengan begitu kedua pasangan terus melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena mereka sama-sama memiliki dasar yang kuat dan juga cukup baik di mata warga wilayah Jawa Timur, maka di tahun ini akan menjadi persaingan yang sengit.

Simak Nih: 9 Program Unggulan yang Diusung Gus Ipul dan Puti Untuk Pilgub Jatim!

Disisi lain, Partai Kebangkitan Bangsa atau biasa disebut dengan PKB telah menyatakan kalau pihaknya akan tetap optimis terhadap pasangan Syaifullah Yusuf atau biasa disapa dengan Gus Ipul dengan Puti Guntur Soekarno nantinya akan lebih unggul jika dibandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Meskipun pada saat dilakukan survei elektabilitas beberapa waktu lalu yang menunjukkan kalau pasangan tersebut masih kalah dari Khofifah-Emil Dardak, rupaya PKB tidak menanggapi hal itu dan masih tetap teguh dalam pemberian dukungan dan kepercayaan kalau Gus Ipul beserta wakil-nya lah yang bakal menang dalam pemilihan di masa mendatang.

Nomor Urut Pilkada Gubernur Jatim 2018
Copyright©kricom

“Yang pertama kita sangat optimis pasangan Gus Ipul sama Mbak Puti akan menang. Karena memang sejarah demografi di Jatim itu dari (tahun) 55 sampai sekarang tidak pernah berubah. Pemenang selalu hijau yang pertama dalam hal ini. Kalau sekarang ada representasi PKB dan PDIP” begitulah yang diungkapkan oleh Sekjen PKB bernama Abdul Kadir Karding di Hotel Sari Pan Pasific, Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Minggu tanggal 18 Maret 2018 kemarin.

Simak Juga: PDIP Akhirnya Tetapkan Puti Guntur Soekarno Untuk Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim!

Selain itu, Karding juga telah menyatakan kalau kehadiran dari sosok Puti Guntur ini bisa membuat trending Gus Ipul menaik tajam. Tidak hanya elektabilitas saja yang bakal naik karena pasangan serasi antara Gus Ipul dan Puti Guntur ini nantinya juga bakal sangat diuntungkan oleh Figur yang dimiliki oleh Puti.

“Dan sejak masuknya Mbak Puti ini mulai merangkak naik terus dan menurut saya kehadiran Mbak Puti ini satu hal yang sangat menguntungkan bagi pasangan Gus Ipul” begitulah yang diungkapkan oleh Kadir selaku menjadi Sekjen PKB.

Inilah hasil survei elektabilitas kedua pasangan Cagub dan Cawagub Jatim yang digelar beberapa waktu lalu melalui simulasi kertas suara olleh Poltracking Indonesia.

Pasangan

  1. Ibu Khofifah dan Emil Elistianto: 42,4%
  2. Gus Ipul dan Puti Guntur: 35,9%
  3. Belum Menentukan Pemilihan: 21,8%

Elektabilitas Individual

  1. Khofifah Indar Parawansa: 42,6%
  2. Saifullah Yusuf: 39,6%
  3. Emil Elistianto Dardak: 35,2%
  4. Puti Guntur Soekarno: 27,8%

baca juga: Gus Ipul Kontrak Khusus Nella Kharisma dan Via Vallen Untuk Pilkada Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here