Berita Hari Ini : Berkunjung Ke AS, Inilah Yang Dibahas Jokowi DI Markas Fb !

0
721
fb
[email protected]

Berita Hari Ini : Berkunjung Ke AS, Inilah Yang Dibahas Jokowi DI Markas Fb !

Indowarta.com– Di sela Kesibukan menghadiri Acara KTT ASEAN-AS yang berlangsung pada 15-16 Februari 2106, Presiden Jokowi diagendakan akan bertemu para CEO perusahaan tinggi yang mempunyai Markas di Silicon Valley, AS. Dua diantaranya adalah Facebook ( Fb ) dan Twitter.

Dalam agenda tersebut, setelah menghadiri sesi di Kantor KTT ASEAN-AS pada hari Rabu 17  Februari 2016, Jokowi direncanakan berkunjung ke Pusat Facebook di san Fransisco selama 1 Jam. Jokowi juga akan ditemani oleh Menkominfo Rudiantara yang akan bertemu dengan CEO Fb Mark Zuckerberg.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Ismail Cawidu juga mengatakan hawa ada pertemuan antara Mark Zuckerberg dan juga Presiden Jokowi dan akan dibahas nanti detailnya.

WAJIB BACA :  Harga BBM Harus Sama di Seluruh Pelosok Negeri!

Ia juga mengatakan bahwa selain kantor pusat Facebook, Jokowi akan datang Ke Googleplex, yang merupakan komplek pusat tempat Google bermarkas. Namun belum diketahui dengan jelas agenda yang akan dilakukan Jokowi di tempat Raksasa Teknologi dunia tersebut.

Namun dari seluruh agenda yang akan dilakukan oleh Rombongan Jokowi Tersebut, akan dipastikan Misi utamanya berkaitan dengan e-commerce di Indonesia. Dan ini memang masih berkaitan dengan niat kunjungan ke Silicon Valley yang batal dilakukan Jokowi beberapa bulan lalu. Saat itu Rudiantara yang menggantikan Jokowi, mengunjungi Facebook, Google dan Apple.

Berita Hari Ini : Berkunjung Ke AS, Inilah Yang Dibahas Jokowi DI Markas Fb !

Dalam lawatannya ke Silicon Valley, Presiden Jokowi dan Menkominfo akan langsung disambut langsung oleh Mark Zuckerberg dan para Eksekutif Petinggi Facebook lainnya. Di sana, Pihak dari Fb akan memberikan Paparan mengenai Program Collaboration of Facebook and Indonesia yang bertujuan memberdayakan para pemimpin melalui Platform Digital.

WAJIB BACA :  Video Clickbait di FB Akan Dihalangi Peredaranya!

Yang jelas program ini memperkenalkan para pemimpin Religius di Indonesia yang berkomitmen untuk menyebarkan perdamaian di tengah Komunitas Lokal.

Perkenalan program ini di ikuti dengan MOU antara Indonesia dan Facebook ( FB ) mengenai penggunaan Platform demi penyebaran damai.

Rencananya, Zuckerberg akan memamerkan Drone Nirawak Aquila yang bertugas menyebar Koneksi Internet di daerah Plosok di seluruh Dunia.

Dengan bobot 400 Kilogram dan lebar 42 Meter, Aquila selama ini di klaim mampu terbang selama 90 hari dan terbang di ketinggian 20 sampai 30 kilometer sehingga tidak mengganggu pesawat Komersil dan mengklaim tidak terpengaruh cuaca.

Presiden Jokowi akan diperlihatkan teknologi realitas virtual (virtual reality/VR) yang diusung Facebook melalui headset Oculus.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Rencananya, Facebook ( Fb ) juga akan mendemonstrasikan perangkat canggih lain teknologi VR di masa depan serta setara dengan teknologi yang ada saat ini.

baca juga : Berita Hari Ini: Kantor FB Dan Google Di AS Bakal Disambangi Jokowi Usai KTT Asea-As, Bahas E-Commerce !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here