Berbagai Hal Unik Yang Akan Warnai Upacara 17 Agustus Di Istana !

0
1241
Upacara 17 Agustus

Berbagai Hal Unik Yang Akan Warnai Upacara 17 Agustus Di Istana !

Indowarta.com– Istana Kepresidenan kini kemballi menggelar Upacara 17 Agustus yang ke 71. Upacara ini akan digelar tepat pada hari Rabu 17 Agustus 2016. Upacara ini digelar untuk menyambur hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Ada empat hal yang berbeda dari upacara yang akan dilangsungkan pagi ini. Berikut adalah empat hal yang berbeda tersebut.

  1. Bendera Pusaka akan diperlakukan secara berbeda.

Kali ini sang Merah Putih akan diarak dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana. Pada sebelumnya sang Merah Putih hanya diletakkan di depan Presiden selama upacara bendera berlangsung.

  1. Tamu Khusus

Upacara kalli ini juga akan berbeda dengan hadirnya beberapa tamu khusus. Tamu tersebut adalah sosok inspirator pembangunan di masyarakat, para juara Olimpiadematematika dan sains, dan juga para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan juga kanak-kanak.

Tentunya bukan tanpa alasan presiden mengundang mereka. Presiden Jokowi ingin mereka mejadi simbol perjuangan bangsa.

Sedangkan yang dimaksud dengan inspirator pembangunan masyarakat itu seperti suster apung di Nusa Tenggara Timur, lulusan UI yang membuka sekolah paket A B dan C di Jakarta dan masih banyak lagi.

Sementara iut presiden juga mengundang siswa TK dan SD ke instana. Diharapkan, hal ini bisa mendorong tumbuh kembang mereka dalam menempuh pendidikan selanjutnya. Anak-anak tersebut berada di penjuru Indonesia yakni mulai dari Jakarta, Bengkulu, Jawa Timur, Papua Barat, Banten dan lain-lain. Total ada 200 orang tamu khusus.

Upacara 17 Agustus

  1. Video 360 derajat

Untuk pertama kalinya, upacara 17 Agustus di istana ini bisa ditonton melalui teknologi 360 derajat melalui akun Youtube dan juga Twitter Presiden Joko Widodo. Dengan menggunaan teknologi video 360 derajat ini, penonton bisa dengan sesuka hati mengarahkan pandangan ke segala sudut. Untuk memandang di sudut yang diinginkan, penonton cukup menggeser posisi pandang ke segala sudut.

  1. 67 Anggota Paskibraka

Jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berugas di istana pada tahun ini berjumlah 67 orang. Pada sebelumnya petugas berjumlah 68 orang.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jokowi Himbau Masyarakat Tonton Upacara HUT RI di Istana Melalui Kanal Youtube dan Twitter Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here