Berita Hari Ini : Banyak Korban Banjir Garut Belum Ditemukan, Warga Malah Asyik Selfie di Lokasi Bencana !

0
1819
banjir-garut
Copyright ©viva

Berita Hari Ini : Banyak Korban Banjir Garut Belum Ditemukan, Warga Malah Asyik Selfie di Lokasi Bencana !

Indowarta.com – Bencana alam tanah longsor dan banjir Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Dan akibat dari bencana alam ini telah menimbulkan korban, jumalah korban yang sudah teridentifikasi 33 orang yang dikabarkan meninggal dunia, dan juga ada yang masih mengalami luka-luka.

Sedangkan korban yang hilang dan masih dalam pencarian oleh pihak yang terkait sejumlah 20 orang, mereka yang hingga saat ini masih belum diketahui keberadaanya dan masih dalam usaha tim pencari korban yang sudah diterjunkan dalam lokasi.

Sedangkan dari tim penyelaman dan pencari yang merasa kesulitan untuk melakukan tugasnya dalam mencari korban yang hilang dari banjir Garut. Hal ini karena tidak semua tempat yang dapat dilewati oleh alat berat, sehingga mereka harus melakukan pencarian menggunakan alat manual.

Untuk segera menemukan korban yang hilang dari banjir Garut ini, tim pencari dan penyelamat akan melakukan perluasan pencarian koban hingga Sumedang, karena bisa dipastikan kalau korban terseret banjir hingga sampai daerah tersebut.

“Kami harus menyisir sampai sumedang,” ungkap Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi BNPB.

banjir-di-garut
Copyright ©okezone

Sutopo juga mengatakan, tim pencari akan melakukan pencarian pada korban banjir Garut yang dinyatakan hilang sejak kejadian pada lima titik di daerah Sumedang, yaitu kawasan Bojonglarang, Cimacan, Lapangan Paris, Waduk Jatigede dan kampung Cusurat Kecamatan Wado Kabupaten Semedang.

Dan ada padangan yang berbeda saat berada di lokasi kejadian banjir Garut, diatas kedukaan yang dirasakan masyarakat yeng tengah tertimpa musibah ini. Ada banyak orang yang melakukan selfie bersama di lokasi banjir.

Badan SAR Nasional (Basarnas) yang geram melihat aksi selfie bersama tersebut, karena hal tersebut menurut pihaknya tidak menghargai korban yang sedang dilanda musibah banjir Garut.

“Harap diingatkan atau ditegur kepada masyarakat yang hanya selfie-selfie , mari kita jaga perasaan korban yang terkena bencana,” kata Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua.

Dan menurut Komanda 0611 Garut, Setyo mengatakan ada beberapa relawan yang datang memberi bantuan kepada korban banjir Garut. Akan tetapi, anehnya selah mereka memberikan bantuan secara langsung, mereka melakukan foto-foto bersama-sama dan berteriak-teriak.

baca juga : Berita Terkini: Pemerintah Prioritaskan Tanggulangi bencana Banjir Bandang Di Garut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here