Berita Terkini: Kalah di Pilkada DKI, Tagar AhokForBali1 Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!

0
2486
AhokForBali1
Copyright©change.org

Berita Terkini: Kalah di Pilkada DKI, Tagar AhokForBali1 Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!

Indowarta.com– Kekalahan yang telah ditelan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahk ini di dalam Pemilihan Kepada Daerah DKI Jakarta ini telah disambut dengan kekecewaan oleh banyak pendukungnya. Para pendukung Ahok ini pun telah menggalang petisi agar Ahok maju di dalam Pemilihan Gubernur Bali.

Tidak lupa juga para pendukung Ahok ini telah mengucapkan rasa terimakasih mereka. Petisi tersebut telah dibuat oleh WIKA Ganesha pada tanggal 19 April 2017. Kini telah muncul tanda pagar atau tagar #AhokForBali1 dan kini telah menggema di media sosial Twitter. Pada saat ini tagar tersebt telah berhasil menempati urutan kedua trending topic. Sebanyak lebih dari 11.100 lebih telah muncul cairan nteizen menggunaka tanda pagar tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PBNU Lancarkan Protes Keras Atas Sikap Ahok Kepada Kiai Ma'ruf Amin !

Obhi Rhopidha dalam akunnya @ObieMRA pada hari Senin 24 April 2017 ini telah menuliskan “#AhokforBali1 buktikan dan dukung demi kebinekaan dan anti SARA. Bali butuh manusia tegas, kerja keras, santun dan bersih seperti Ahok”.

Lalu ada juga Salinan Huwel lewat akun twitternya @ninahuwel telah menuliskan “Kami dukung sepenuhnya #AhokforBali1. Ini waktunya warga Bali membuktikan kepunyaannya pada kebinekaan & toleransi”.

Ahok
Copyright©vipbandar

Sebelumnya di dalam petisi Ahok 1 WIKA ini pun telah menyebutkan bahwa Pilkada DKI Jakarta ini telah mencerminkan ketidakdemokrasian. Menurut WIKA, demokrasi ini tidak harus sejalan dengan nilai universal dan juga rasionalitas. Sementara itu menurut WIKA, demokrasi yang telah berlangsung di DKI Jakarta itu kemarin telah berlangsung dengan cara yang tidak rasional bahkan brutal.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Gerindra Terancam Kandas Di Tengah Jalan Saat Arungi Arus Pilkada DKI 2017 !

Di dalam petisi yang telah dibuatnya, WIKA menyebutkan “Ia (Ahok) tetap adalah aset bangsa yang harus diselamatkan dan sekaligus dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemajuan demokrasi di Tanah Air”.

Berdasarkan dari quick count yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga survei, Pasangan calon Ahok Djarot ini telah berhasil dikalahkan oleh pasangan calon Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno. Tentu saja kekalahan ini membawa kekecewaan tersendiri bagi para pendukung Ahok.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Tunggu Janji Anies Baswedan Tutup Alexis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here