Siapkan Diri, Kemenaker Glar Job Fair Sediakan 12 Ribu Lowongan Kerja Di Tahun 2017!

0
997
Lowongan Kerja
Copyright ©jawa pos

Siapkan Diri, Kemenaker Glar Job Fair Sediakan 12 Ribu Lowongan Kerja Di Tahun 2017!

Indowarta.com – Kali ini Lowongan Kerja kembali akan dihadirkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Sekitar 12 ribu lowongan pekerjaan dari 2017 perusahaan akan ditawarkan kepada pencari kerja pada acara Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional.

Job Fair Lowongan Kerja tersebut akan digelar oleh Kemnaker di Hall C2-C3 arena Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada 25 hingga 26 Agustus 2017. Acara ini sendiri merupakan acara tahunan yang selalu digelar oleh Kementerian Ketenagajkerjaan yang bekerjasama dengan PT Jakarta International Expo.

Acara serupa juga sukses diselenggarakan tahun 2016 lalu dan saat itu perusahaan yang terlibat hanya 100 perusahaan. Perusahaan yang berpartisipasi dalam acara tersebut terdiri dari perusahaan yang bergerak dalam bidang industri, manufaktur, asuransi dan perbankan, oil dan gas, media cetak dan elektronik otomotif serta masih banyak lagi.

WAJIB BACA :  Lowongan Kerja di BUMN, Prepare Your Application!

Pada kesempatan waktu dan tempat yang sama panitia penyelenggara juga akan memberikan seminar dan motivasi menghadapi tantangan kerja. Mengenai acara ini juga dijelaskan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker., Maruli Apul Hasolan.

Lowongan Kerja
Copyright ©merdeka

Maruli mengatakan jika Lowongan Kerja yang disediakan dalam acara Job Fair ini untuk menyediakan lapangan pekerjaan untuk para pencari kerja yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. ‘Bursa kerja ini diadakan dalam rangka memfasilitasi pencari kerja. Para pencari kerja dapat memilih pekerjaan yang dinginkan serta membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja terampil dan profesional’ ujarnya saat ditemui Rabu, 23 Agustus 2017.

Maruli juga menambahkan jika selam ini perusahaan sering kai kesulitan dalam mencari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Padahal jumlah pencari kerja sendiri sangat banyak, namun tetap saja kebanyak dari mereka tidak cocok dengan keinginan atau syarat di perusahaan.

WAJIB BACA :  Tahapan Panjang Ketika Ingin Jadi Pegawai Pertamina!

Acara bursa kerja ini akan digelar dua hari mulai tanggal 25 sampai 26 Agustus 2017 dan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB tanpa dipungut biaya alias gratis. Dalam acara ini para pencari kerja juga dapat mengikuti seminar pembekalan serta motivasi dalam menghadapi tantangan memasuki dunia kerja.

Guna mempermudah para pencari kerja pihak panitia membuka pendaftaran secara online. Namun para pencari kerja juga bisa datang ke lokasi secara langsung’ sambung Maruli.

Pendaftaran online acara Job Fair yang menyediakan Lowongan Kerja ini dapat diakses melalui web site e-busrskerja.kemnaker.go.id dan jiex.com/jobfair. Pencari kerja juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut melalui call center 021-26645000.

baca juga : Lowongan Kerja di BUMN, Prepare Your Application!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here