Anies Baswedan Langgar UU Saat Penataan Tanah Abang?

0
3530
Anies Baswedan
Copyright©merdeka

Anies Baswedan telah Melakukan Penataan Tanah Abang Dengan Memberikan Tempat Berjualan untuk Para PKL

Indowarta.com – Pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang sekarang ini sudah diberi ruang untuk berjualan di sekitar badan Jalan Jatibaru Raya. Hal ini merupakan langkah Pemprov DKI Jakarta untuk penataan para PKL yang ada di kawasan itu.

BACA JUGA : Terlambat Datang, Anies Baswedan Minta Maaf Ke Jemaat gereja Antonius!

Namun bentuk penataan ini telah dianggap melanggar Undang-Undang 38 Pasal 12 mengenai jalan. Itu karena fungsi jalan yang sebenarnya dibangun untuk lalu lintas kendaran, bukan untuk dibuat tempat berjualan.

Mengeani adanya tanggapan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, kalau hal penataan para PKL di Tanah Abang sudah sesuai dengan aturan  yang berlaku. Pasalnya sebelum melakukan penataan itu, pihaknya sudah mereview semua aturan yang ada.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Tunda Usulan Raperda Reklamasi !

“Semuanya kita jalankan sesuai dengan aturan, semua kita jalankan, kita sudah mereview semua aturan,” kata Anies Baswedan saat di Masjid Nurul Jihad, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/17).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menilai, konsep yang telah dijalankan ini dikhususkan untuk menghidupkan perekonomian para pedagang yang ada di Pasar Tanah Abang yang merupakan salah satu pasar paling besar di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, Anies Baswedan menilai adanya bentuk penataan ini akan dapat memberikan keuntungan untuk para PKL. “Jadi kita akan tata semuanya, kita akan lakukan review dan kita akan pastikan bahwa penataan ini memberikan manfaat bagi semuanya,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mengintip Agenda Program Rumah Tanpa DP Anise Baswedan dan Sandiaga Uno !
Banjir Melanda Jakarta, Anies Baswedan Monitoring Menit Ke Menit
Copyright©Elshinta

Tidak hanya semata-mata untuk memberikan fasilitas tempat kepada PKL, namun, kata Anies Baswedan hal ini juga untuk mengembalikan fungsi trotoar, sehingga para pejalan kaki akan lebih nyaman dan leluasa saat berjalan melalui trotoar.

BACA JUGA : Pihak Hongkong Diminta Klarifikasi Soal Penolakan Ustadz Abdul Somad!

“Kita pastikan bahwa trotoarnya dalam keadaan tertib, bersih dari mereka yang menghambat jalannya pejalan kaki, sehingga pejalan kaki daerah itu bisa leluasa berjalan,” ungkapnya.

Penerapan pentaan Tanah Abang yang baru berjalan beberapa hari ini akan terus di patau pengembangannya. Anies Baswedan bersama jajaran akan terus mereview mengenai peneran itu. Pada intinya dia menginginkan perubahan wajah Tanah Abang semakin tertata dan lebih baik lagi.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Promosikan 'Revolusi Putih' Prabowo di Cilandak Barat!

“Kita punya staff di sana Tanah Abang banyak sekali yang sekarang sedang kerja, mereview kita ingin semua perubahan yang dilakukan di sana itu dipantau pelaksanaannya dan memastikan bahwa semua komponen yang berkepentingan di kawasan Tanah Abang itu terakomodasi,” pungkasnya.

BACA JUGA : Tinjau Kawasan Tanah Abang, Anies Baswedan Diberi ‘Hadiah’ Oleh Haji Lulung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here