Jika Dipinang PDIP, Ridwan Kamil Terancam Gagal di Pilgub Jabar?

0
2799
Copyright ©jawa pos

Ridwan Kamil Bakal Hilang Dukungan Dari Rakyat Bawah

Indowarta.com – Partai PDI Perjuangan, hingga kini masih misterius terkait arah politik mereka dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang. Dan ada kemungkinan jika PDIP bakalan membuka Opsi untuk mendukung Ridwan Kamil.

Namun jika hal ini benar, maka dinilai hanya bakalan menguntungkan sepihak saja. Menurut Asep Warlan selaku Pakar Politik dan Pemerintahan Universitas Parahyangan Bandung mengatakan, jika suara Ridwan Kamil bakalan hilang dikalangan bawah yang terkenal religius dan tradisonal.

Baca juga: Momen Pertemuan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil Dalam Jepretan!

Menurut Asep, PDIP ini sebelumnya memiliki catatan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, dimana akan dilawan dengan isu politik identitas. Dan bahkan menurutnya, PDIP telah terkonotasikan sebagai partai anti islam di masyarakat bawah.

WAJIB BACA :  PDIP Pasuruan Ajukan Dua Kader Terpilihnya Untuk Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

PDIP di persepsi publik sudah begitu, bahkan tidak sedikit sebagian tokoh mengatakan pokoknya siapapun yang didukung partai penista Islam, jangan dipilih,” ujar Asep dikutip dari laman Viva.

Copyright ©jawa pos

Dan bahkan menurutnya, jika keputusan dari PDIP pada Januari 2018 mendatang dalam mengumumkan untuk memberi dukungan pada Ridwan Kamil dan diterima begitu saja, itu sama halnya dengan melakukan bunuh diri.

Baca juga: PPP Mendesak Ridwan Kamil Segera Tentukan Pendamping!

“Tanpa bermaksud isu SARA, Jawa Barat butuh sosok yang religi karena persepsi masyarakat,” imbuhnya.

Menurut dirinya, isu keagamaan saat ini masih menjadi pondasi yang sangat kuat dalam Pilgub Jabar mendatang yang akan mengidentikan kepada partai dan si calon. Bahkan, mayoritas masyarakat di Jawa Barat saat ini banyak yang mengharapkan sosok yang religius.

WAJIB BACA :  PDIP Resmi Usung Gus Ipul dan Azwar Anas di Pilkada Jatim!

Asep juga menambahkan jika kemungkinan memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil sangat terbuka, namun untuk menghilangkan frame isu SARA dari Pilgub DKI Jakarta kemarin masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh PDIP.

“Apalagi jika tim suksesnya ada tokoh-tokoh Islam, kalau bercandanya ‘PDIP Syariah’. Pasangannya harus dekat dengan nuansa umat Islam, jika jauh dari itu, nanti ada prasangka PDIP anti Islam,” kata Asep.

Baca juga: Ridwan Kamil Tunda Pengumuman Calon Pendampingnya Dalam Pilgub Jabar 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here